Sukses


Persebaya Langsung ke Makassar dari Yogyakarta

Bola.com, Yogyakarta - Skuat Persebaya tidak sempat kembali Surabaya setelah melawat ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019). Ruben Sanadi dkk. masih akan menjalani laga tandang lagi, kali ini ke markas PSM Makassar.

Demi menjalani partai tandang lanjutan, tim Bajul Ijo langsung berangkat ke Makassar dari Yogyakarta.

Duel pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 itu bakal digelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (17/7/2019).

"Kami berangkat dari Yogyakarta menuju Makassar agar istirahat pemain lebih maksimal. Jadwal sangat padat kami harus menyiasati agar pemain bermain lebih maksimal," kata Djadajng Nudjaman, pelatih Persebaya.

Skuat Persebaya berangkat ke Makassar pada Senin sore (15/7/2019). Di sana, mereka hanya punya satu hari untuk melakukan persiapan dalam latihan sebelum hari pertandingan. Jadwal padat ini membuat Persebaya berusaha mencara cara agar kondisi kebugaran tetap terjaga.

Kabar baiknya, klub asal Kota Pahlawan itu bakal bertanding di markas PSM dengan menurunkan striker andalannya, Amido Balde. Pemain asal Guinea-Bissau itu siap kembali ke lapangan setelah sempat menjalani rawat inap.

"Balde sudah fit, siap dimainkan di Makassar," ujar Pratama Wicaksana Wijaya, dokter tim Persebaya.

Selain Amido, Persebaya juga membawa Elisa Basna ke Makassar yang sebelumnya tidak termasuk rombongan ke Sleman. Namun, dua pemain belakang andalan harus absen melawan PSM, yaitu Hansamu Yama dan Ruben Sanadi.

Hansamu masih mengalami cedera punggung dan harus menjalani terapi lanjutan di Surabaya. Sedangkan Ruben mengalami cedera pada bagian dadanya yang didapat saat Persebaya menghadapi PSS.

Video Populer

Foto Populer