Sukses


Jadwal Siaran Langsung Eksklusif Shopee Liga 1 di Indosiar: Tira Persikabo Vs Persija

Bola.com, Cibinong - Tira Persikabo menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/7/2019). Laga ini terasa spesial buat pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Persija tentu saja bukan klub yang asing buat Rahmad Darmawan. Pelatih yang akrab disapa RD itu pernah berkarier sebagai pemain dan pelatih di klub kebanggaan masyarakat ibu kota tersebut.

Sepanjang kariernya sebagai pemain, pria kelahiran 28 November 1966 itu pernah dua kali jadi bagian Persija, yakni pada 1986-1991 dan 1994-1995.

Tak hanya sebagai pemain, RD juga pernah menukangi Persija sebagai pelatih dalam tiga periode. Hal itu terjadi pada 2006, 2010-2011, dan 2014-2015.

Jadi, laga nanti akan terasa emosional buat RD. Namun, RD tetap akan profesional untuk membantu Laskar Padjadjaran mempertahankan tren positif musim ini.

Selain masalah masa lalu, pertandingan Tira Persikabo melawan Persija Jakarta kali ini juga diprediksi menarik. Laskar Padjadjaran sejauh ini belum terkalahkan dan berhasil memuncaki klasemen sementara, sedangkan Persija sedang berusaha memperbaiki peringkat di papan tengah Shopee Liga 1 2019.

Persija datang ke markas Tira Persikabo dengan kepercayaan diri penuh. Seperti diketahui, Persija belum terkalahkan dalam 10 pertemuan terakhir melawan Tira Persikabo, baik ketika masih bernama PS TNI dan PS Tira.

Ismed Sofyan dkk. meraih delapan kemenangan dan dua kali imbang. Terakhir, pertemuan kedua tim terjadi pada babak 16 besar Piala Indonesia 2018 di mana Persija mendepak Tira Persikabo dengan agregat 4-2.

Namun, pelatih Julio Banuelos sadar laga melawan Tira Persikabo tak akan mudah. Apalagi tim tuan rumah sedang dalam tren positif setelah belum terkalahkan dalam 10 laga terakhir.

Kepercayaan diri Persija tentu bukan tanpa alasan. Di bawah asuhan Julio Banuelos, Macan Kemayoran belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir di Shopee Liga 1 2019. Perinciannya, dua kali imbang dan sekali menang.

2 dari 2 halaman

Jadwal Lengkap

Selasa (16/7/2019)

Tira Persikabo vs Persija Jakarta

Stadion: Pakansari, Cibinong

Kick-off: 15.30 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio Premier

Video Populer

Foto Populer