Sukses


Kemenangan Atas Persija U-20 Jadi Momentum Kebangkitan Timnas Indonesia U-18

Bola.com, Cikarang - Timnas Indonesia U-18 menang 4-1 atas Persija U-20 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (15/7/2019). Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, mengaku puas dan menganggap kemenangan ini sebagai momen kebangkitan selama tim asuhannya melakukan pemusatan latihan dan serangkaian uji coba di Cikarang.

Timnas Indonesia U-18 menang 4-1 berkat gol yang dicetak Beckham Putra, Muhammad Fajar, dan dua gol Bagus Kaffi. Fakhri Husaini menyambut kemenangan tersebut dengan baik dan menilai pemainnya telah belajar untuk memperbaiki banyak hal.

"Laga ini menjadi momentum kebangkitan kami setelah evaluasi pada internal game sebelumnya. Anak-anak semakin memperlihatkan performa yang makin baik. Mereka bisa belajar dari evaluasi pertandingan sebelumnya," ujar Fakhri Husaini.

Setelah menjalani uji coba melawan Persija U-20, Timnas Indonesia U-18 akan melanjutkan pemusatan latihan sekaligus menjalani tiga laga uji coba di Sidoarjo, Jawa Timur. Tiga tim akan menjadi lawan Timnas U-18 adalah Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo, dan Persekabpas Pasuruan.

"Setelah tiga laga uji coba di Sidoarjo, saya dan staf pelatih akan mengumumkan siapa saja yang akan tetap lanjut dan dibawa ke Piala AFF U-18 2019. Sesuai regulasi kami maksimal hanya akan membawa 23 pemain ke ajang tersebut," jelas pelatih yang juga mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an tersebut.

Timnas Indnoesia U-18 memang akan beraksi di Piala AFF U-18 2019 yang digelar di Vietnam mulai awal Agustus mendatang. Laga yang dimainkan oleh Tim Garuda Muda di Ho Chi Minh akan bisa disaksikan secara langsung di SCTV.

Sumber: PSSI

Video Populer

Foto Populer