Sukses


Demi Membangun Kebersamaan, Pemain Barito Putera Dibatasi Gunakan Ponsel

Bola.com, Banjarmasin - Manajemen dan tim pelatih Barito Putera punya kiat untuk membangun kebersamaan internal tim. Caranya, pemain mendapat pembatasan dalam penggunaan ponsel. 

Aturan itu harus dipatuhi semua pemain tanpa terkecuali. Terutama dalam aktivitas di luar lapangan yang menuntut antarelemen tim harus bersosialisasi dan komunikasi agar kebersamaan tetap terjaga. 

"Disadari atau tidak, ponsel bisa mengganggu hubungan antarindividu. Kita sering temui dalam kehidupan sehari-hari, ketika berkumpul dengan keluarga atau teman. Tapi, di situ tak terjadi dialog antarpersonal. Mereka sibuk dengan ponsel masing-masing," kata Yunan Helmi, pelatih Barito Putera

Menurut Yunan Helmi, kebersamaan sangat dibutuhkan untuk membangkitkan kembali Barito Putera yang sedang merosot.

"Semua elemen tim tak boleh bawa ponsel saat makan bersama dan rapat persiapan tim. Kami ingin pada momen itu ada dialog antarpemain untuk menjaga hubungan personal. Banyak perubahan setelah aturan itu diterapkan," ungkapnya.

Tim pelatih juga meminta Rizky Pora dkk. saling peduli dengan rekan satu timnya.

"Ketika ada pemain sedang asyik dengan ponselnya, mereka harus menanggapi bila ada teman mengajak bicara. Saya lihat tak ada lagi jarak antara pemain senior dan muda di Barito Putera. Mereka saling menghormati dan menyayangi. Perubahan sikap ini ternyata bisa membangkitkan kembali prestasi kami," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer