Sukses


Tekuk Persija U-20, Fakhri Husaini Belum Puas dengan Penampilan Timnas Indonesia U-18

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, belum puas dengan penampilan tim asuhannya, meski berhasil mengalahkan Persija Jakarta U-20 4-1 pada partai uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (15/7/2019).

Timnas Indonesia U-18 melakukan pemusatan latihan (training centre) mulai 1 Juli sampai 2 Agustus 201. Persiapan ini digelar dalam rangka Piala AFF U-18 2019 di Vietnam pada 6-19 Agustus 2019.

"Buat saya, uji coba ini bagian penting sebagai persiapan kami. Saya tidak pernah melihat hasil berapa pun skor kemenangan. Skor 4-1 tentu saya berikan apresiasi kepada pemain, karena mereka bermain sangat luar biasa," ujar Fakhri.

"Mereka bermain dengan penuh semangat, percaya diri, antarlini kompak, tidak ada lagi celah seperti pada laga uji coba sebelumnya. Tentu, ini memberikan catatan positif untuk kami."

"Artinya, pemain mulai sedikit demi sedikit mengerti dengan apa yang saya mau. Kalau bicara puas, saya belum puas," tutur arsitek kelahiran Lhokseumawe, Aceh, tersebut. 

2 dari 2 halaman

Masih Ada Catatan

Fakhri menyebut Sutan Diego Zico masih banyak kekurangan. Meski begitu, eks pelatih Timnas Indonesia U-16 ini menghargai usaha Timnas Indonesia U-18 yang mampu menetak empat gol ke gawang Persija U-20.

"Masih ada beberapa catatan untuk saya. Banyak peluang juga yang terbuang. Namun, di luar itu, saya bangga dengan apa yang mereka perlihatkan pada pertandingan ini," tutur Fakhri.

Timnas Indonesia U-18 akan menjalani rangkaian uji coba di Jawa Timur menghadapi tiga klub setelah ini. Masing-masing melawan Persibo Bojonegoro pada 18 Juli, Deltras Sidoarjo (20 Juli), dan Persekabpas Pasuruan (22 Juli 2019).

Video Populer

Foto Populer