Sukses


Persebaya Menilai PSM Tetap Berbahaya walau Tanpa Zulham Zamrun

Bola.com, Makassar - Persebaya Surabaya bakal bertandang ke markas PSM Makassar dalam pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019. Duel itu digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (17/7/2019) malam. 

Di laga ini, PSM dipastikan bakal tampil tanpa Zulham Zamrun yang mendapat larangan bertanding. Pemain asal Ternate itu terkena akumulasi kartu. Meski demikian, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman tidak menurunkan kewaspadaannya terhadap PSM. 

“Soal pemain, saya tahu PSM akan bermain tanpa Zulham. Tapi, PSM masih ada Ferdinand (Sinaga) dan Rahmat. Mereka akan ditopang sama pemain asing yang kualitasnya di atas rata-rata,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu dalam jumpa pers jelang laga, Selasa (16/7/2019).

Menurut Djanur, PSM merupakan sebuah tim yang memiliki kedalaman skuat dalam berkiprah di Liga 1 2019. Absennya satu pemain saja tidak akan mengurangi kekuatan tim berjulukan Juku Eja tersebut dalam sebuah pertandingan nanti. 

Djanur tidak ingin anak asuhnya terbebani hasil negatif setelah menelan kekalahan di markas PSS Sleman. Sempat unggul, Bajul Ijo dipaksa takluk 1-2 pada pekan lalu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019). 

“Kami sudah melupakan kekalahan lalu (kontra PSS). Semua pemain sudah siap menatap pertandingan berikutnya dan tampil maksimal,” imbuh pelatih Persebaya Surabaya berusia 60 tahun tersebut. 

2 dari 2 halaman

Dibayangi Rekor Buruk

Di sisi lain, Persebaya Surabaya tercatat belum pernah menang saat bertandang ke markas PSM dalam 15 tahun terakhir. Bahkan, tim asal Kota Pahlawan itu hanya berhasil mencetak satu gol saja di Kota Daeng itu. 

Musim lalu, duel kedua tim berakhir 1-0 di markas PSM dalam lanjutan Liga 1 2018. Saat bertindak sebagai tuan rumah, di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya mampu membalasnya dengan kemenangan 3-0 pada 10 November 2018.

Video Populer

Foto Populer