Sukses


PSM Bakal Kawal Ketat Amido Balde

Bola.com, Makassar - PSM Makassar akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (17/7/2019).

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, tanpa sungkan mengungkapkan ia akan menugaskan pemainnya untuk mengawal khusus pergerakan striker Persebaya, Amido Balde, dalam pertandingan tersebut.

Di mata Darije, Balde adalah striker istimewa. "Saya melihat aksinya saat mencetak tiga gol ke gawang Persib. Semua golnya terbilang bagus. Tapi, dia tidak akan bisa melakukan hal seperti itu di Makassar," ujar Darije pada sesi konferensi pers di sekretariat PSM, Makassar, Selasa (16/7/2019).

Darije enggan menyebut siapa pemain yang ditugaskan menjaga Balde. Tetapi, jika merujuk daftar starter PSM, bek bertubuh jangkung, Abdul Rahman, yang pantas mengawal eks striker Glasgow Celtic itu, sedangkan duet Abdul Rahman, Aaron Evans, jadi pelapis.

Terkait kesiapan skuatnya sendiri, Darije menjelaskan Wiljan Pluim dalam kondisi baik. Hanya kiper Rivki Mokodompit yang diistirahatkan karena masih menjalani perawatan. Sedang penyerang sayap, Zulham Zamrun, absen karena akumulasi kartu.

"Rivki dan Zulham memiliki waktu untuk istirahat. Selama ini keduanya banyak mendapatkan menit bermain di PSM Makasar," kata Darije.

2 dari 2 halaman

PSM Yakin Menang

Darije pun yakin, PSM akan meraih tiga poin berharga di kandang sendiri.

"Seluruh pemain sudah menunjukkan semangat dalam latihan. Ini memudahkan saya memilih 11 pemain terbaik untuk pertandingan besok," jelas Darije.

Hal senada dikatakan Aaron Evans, bek PSM. Menurut eks pemain Barito Putera ini, seluruh pemain PSM sangat menantikan laga kontra Persebaya. "Kami berharap suporter memadati stadion untuk mendukung PSM," kata Evans.

PSM membutuhkan tiga poin untuk mendongkrak posisi di klasemen. Juku Eja kini sudah mengoleksi 10 poin dari lima partai. Mereka tertinggal sembilan poin dari Tira Persikabo, pimpinan klasemen sementara yang sudah bermain dalam sembilan partai.

Video Populer

Foto Populer