Sukses


PSS Melawan Badai Cedera Pemain

Bola.com, Sleman - PSS Sleman dalam kondisi tak lengkap saat menjamu PSIS Semarang pada pertandingan pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (17/7/2019).

Tiga pemain PSS Sleman dipastikan absen. Sementara sejumlah pemain lainnya masih diragukan karena belum menunjukkan kebugaran yang diinginkan tim pelatih.

Bek asal Spanyol, Alfonso De La Cruz, gelandang Dave Mustaine, dan striker gaek Rudi Widodo, dipastikan tak bisa membela Elang Jawa meladeni PSIS. Ketiganya belum sembuh dari cedera.

Pemain penting PSS lainnya yang diragukan tampil adalah Haris Tuharea, Brian Ferreira, Kushedya Hari Yudo, dan Asyraq Gufron. Namun, keempatnya masih berpeluang dipaksakan tampil, mengingat PSS jelas tak mau mengambil rIsiko.

"Melihat banyak pemain yang kurang bugar, mungkin akan ada rotasi yang lebih besar. Tapi, saya perlu melihat persiapan terakhir menjelang pertandingan," ungkap Seto Nurdiyantoro, pelatih PSS, Selasa (16/7/2019).

Seto Nurdiyantoro juga masih memiliki stok pemain yang melimpah. Purwaka Yudi atau Ikhwan Ciptady bisa menjadi pengganti Alfonso De La Cruz.

Ricky Kambuaya, Nerius Alom, dan Wahyu Sukarta bisa menjadi alternatif di sektor tengah. Arsyad Yusgiantoro bisa disiapkan Seto untuk pelapis di lini depan PSS Sleman, jika Kushedya Hari Yudo benar-benar absen.

"Sedikit banyak kami mencoba tentang penyelesaian akhir. Mudah-mudahan kemenangan atas Persebaya kemarin makin mendongkrak motivasi. Semoga pemain percaya diri, tapi tidak berlebihan," kata Seto Nurdiyantoro.

Video Populer

Foto Populer