Sukses


Kunci Tira Persikabo Perpanjang Rekor Belum Terkalahkan

Bola.com, Bogor - Tira Persikabo memperpanjang tren positif di Shopee Liga 1 2019 setelah mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 5-3 pada laga pekan kesembilan di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/7/2019).

Pelatih Rahmad Darmawan menyebut, semangat juang pemainnya jadi kunci kemenangan Laskar Padjadjaran. 

Tira Persikabo sebenarnya kebobolan lebih dulu pada menit ketujuh melalui gol Marko Simic. Namun, keunggulan Persija hanya bertahan semenit setelah Loris Arnaud mencetak gol penyeimbang.

Tira Persikabo kemudian membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui Osas Saha pada menit ke-22. Namun, Persija kembali mencetak gol penyeimbang melalui Simic pada menit ke-32.

Pasukan Rahmad Darmawan kemudian mengubah skor menjadi 5-2 melalui gol Rifad Marasabessy (43'), Osas Saha (64'), Ciro Alves (59'-penalti). Persija hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui penalti Simic pada menit ke-71. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

"Saya rasa pada awal pertandingan tadi penampilan kami kurang greget. Akan tetapi, anak-anak memiliki semangat juang yang bagus," kata Rahmad Darmawan seusai pertandingan.

"Kami memang mengawali laga dengan tempo yang pelan sehingga lawan bisa mendominasi semua lini. Itu sangat disayangkan, namun pada akhirnya kami bisa mengorientasi lini pertahanan lawan dan meraih kemenangan," tegas pria yang akrab disapa RD itu.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Tira Persikabo di puncak klasemen dengan raihan 19 poin. Adapun Persija Jakarta turun ke peringkat 16 dengan raihan enam angka.

 

2 dari 2 halaman

Rekor Belum Terkalahkan

Kemenangan 5-3 atas Persija Jakarta membuat Tira Persikabo menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Shopee Liga 1 2019. Sebab, Madura United menelan kekalahan 0-1 dari Persipura Jayapura pada laga pekan kesembilan.

Kini, Tira Persikabo akan menghadapi laga melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (22/7/2019). Laga ini menjadi ujian konsistensi Laskar Padjadjaran untuk mempertahankan status tak terkalahkan.

Pertemuan ini menjadi yang keempat dalam 2019. Dalam tiga pertemuan terakhir di Piala Presiden 2019, Tira Persikabo meraih sekali kemenangan, Persebaya Surabaya meraih satu kemenangan, dan satu laga berakhir imbang.

Video Populer

Foto Populer