Sukses


Persebaya Melawan Sejarah Buruk Kontra PSM

Bola.com, Makassar - Persebaya dijadwalkan bertandang ke markas PSM Makassar dalam pertandingan pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019. Duel dua klub legendaris di Indonesia ini bakal tersaji di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu malam (17/7/2019).

Persebaya punya catatan buruk dalam lawatan kali ini. Mereka dihadapkan pada buruknya catatan head to head dengan PSM saat bertanding di Makassar. Bajul Ijo tak pernah mencetak gol di Makassar dalam 15 tahun terakhir.

Kali terakhir Persebaya membobol gawang PSM dalam laga tandang terjadi di Divisi Utama 2004, kompetisi kasta tertinggi Indonesia saat itu. Bajul Ijo mampu mencetak satu gol, meski pertandingan tetap berakhir 3-1 untuk PSM pada 29 September 2004.

"2004 ya? Sudah lama sekali berarti Persebaya tidak mencetak gol di sini. Kami akan mencoba kembali mencetak gol, dan mudah-mudahan itu adalah gol kemenangan," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, di Makassar, Selasa (16/7/2019).

Pada musim 2004 itu, Persebaya memang gagal memetik kemenangan di kandang PSM. Namun, tim Bajul Ijo yang saat itu ditangani Jacksen F. Tiago, keluar sebagai juara pada akhir musim Divisi Utama 2004.

Catatan sudah lama tak menang di kandang PSM juga membayangi Persebaya. Kemenangan terakhir mereka di kandang PSM terjadi di Perserikatan 1993-1994. Saat itu, Bajul Ijo meraih poin penuh dengan menang 2-0.

"Kami selalu melupakan hasil yang sudah lewat. Mudah-mudahan hasilnya bisa kami harapkan dan lebih baik dari masa lalu," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Video Populer

Foto Populer