Sukses


Sempat Dilarang, Makan Konate Berhasil Bawa Pulang Bola Setelah Cetak Hattrick untuk Arema FC

Bola.com, Malang - Pemain Arema FC, Makan Konate, mengaku sangat gembira dengan keberhasilannya mencetak tiga gol saat mengantarkan timnya menang 4-1 atas Perseru Badak Lampung FC pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (16/7/2019). Namun, ia mengalami kejadian unik ketika akan menyimpan bola setelah pertandingan selesai.

Hattrick pada laga melawan Badak Lampung menjadi hattrick pertama Konate sepanjang kariernya. Karena itu, laga melawan Badak Lampung menjadi laga yang berkesan bagi Konate.

Setelah pertandingan berakhir, Konate berniat menyimpan bola. Hal itu menjadi hal yang lazim  di dunia sepak bola, ketika seorang pemain yang mencetak hattrick berhak membawa pulang bola pertandingan.

Konate merebut bola dari wasit dan berniat kembali ke ruang ganti pemain. Namun, Konate dihalangi panpel Arema. Konate dilarang untuk membawa pulang tersebut karena jumlah bola pertandingan yang terbatas.

Setelah berdiskusi dan bernegosiasi, Konate diperbolehkan membawa pulang bola pertandingan. Hal itu membuatnya bersyukur karena bisa mendapatkan kenang-kenangan dari pencapaiannya.

"Kalau di Eropa, pemain yang mencetak hattrick boleh membawa pulang bola pertandingan untuk dijadikan kenangan. Karena itu, saya ingin menyimpan bola hasil pertandingan tersebut," ucap Konate.

"Keberhasilan ini menjadi yang pertama dalam karier saya. Hal yang menjadi istimewa adalah saya bukan seorang striker," ungkap Konate.

Kemenangan atas Badak Lampung membuat Arema menempati posisi ketujuh pada klasemen sementara Liga 1.  Arema mengoleksi 12 poin dari tujuh pertandingan yang sudah dilewati.

2 dari 2 halaman

Tak Lupa Bersyukur

Makan Konate juga mengungkapkan kalau ia sangat bersyukur bisa mencetak tiga gol dan mengantarkan Arema Meraih kemenangan. Gol itu pun ia persembahkan untuk istrinya.

"Alhamdulillah, saya melewati malam yang hebat. Saya sangat bersyukur dengan keberhasilan tersebut."

"Gol itu saya persembahkan untuk istri saya. Ia selalu memberi saya dukungan dan semangat sebelum pertandingan. Karena itu, saya selalu mencium cincin ketika berhasil mencetak gol," ungkap Konate.

Video Populer

Foto Populer