Sukses


Tira Persikabo Belum Tersentuh Kekalahan dan Kukuh di Puncak Klasemen, RD Menolak Jemawa

Bola.com, Cibinong - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, enggan memusingkan catatan belum terkalahkan yang dimiliki timnya di Shopee Liga 1 2019. Pria yang akrab disapa RD itu menyebut perjalanan musim ini masih panjang.

Tira Persikabo berhasil memperpanjang catatan apik musim ini setelah menang 5-3 atas Persija Jakarta pada laga pekan kesembilan di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/7/2019). Kemenangan itu semakin mengukuhkan posisi Laskar Padjadjaran di puncak klasemen dengan raihan 19 poin.

Jumlah tersebut dikumpulkan Tira Persikabo berkat lima kemenangan dan empat kali imbang. Dengan kekalahan 0-1 yang dialami Madura United dari Persipura Jayapura membuat Tira Persikabo menjadi satu-satunya kontestan Liga 1 yang belum terkalahkan sampai pekan kesembilan.

"Saya justru paling takut kalau kita lupa siapa kita sebenarnya. Saya ingatkan pada semua pemain, kita ini dianggap no team. Kami selalu belajar dan pemain menyadari itu," kata RD seusai pertandingan.

"Kami berangkat dari satu tim yang mungkin banyak yang anggap sebelah mata. Kami akan terus berada di zona itu dan tak mau memikirkan posisi kami di atas," ucap arsitek kelahiran 28 November 1966 itu.

Shopee Liga 1 2019 masih menyisakan 25 pertandingan yang harus dilalui. RD meminta para pemainnya untuk fokus dan tidak terbawa pencapaian yang saat ini diraih.

"Saya minta pemain fokus saya agar tak lupa diri. Musim ini baru berjalan 9 laga dan masih ada 25 laga lagi. Artinya ini belum apa-apa. Salah besar kalau pemain Tira Persikabo puas sehingga kami lengah," tegas RD.

2 dari 2 halaman

Berusaha Membumi

Rahmad Darmawan juga tak ingin terlalu bahagia bisa membantu Tira Persikabo menang 5-3 atas Persija Jakarta. RD menilai, kemenangan timnya itu tak terlepas dari faktor keberuntungan karena Macan Kemayoran tak diperkuat beberapa pemain kunci.

"Jujur hari ini kami beruntung karena Persija tidak diperkuat ada Bruno Matos dan Steven Paulle. Artinya kami tidak boleh puas dengan kemenangan ini karena mereka tidak full team," tegas nakhoda asal Lampung itu.

Pada laga selanjutnya, Tira Persikabo akan menantang Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (22/7/2019). Laga ini menjadi ujian konsistensi Laskar Padjadjaran untuk mempertahankan status tak terkalahkan. Sebagai tim underdog, klub yang satu ini harus punya nafas panjang jika ingin juara Shopee Liga 1 2019.

Video Populer

Foto Populer