Sukses


Jadwal dan Harga Tiket Uji Coba Timnas Indonesia U-18 di Sidoarjo

Bola.com, Surabaya - Kabar gembira datang dari Sidoarjo untuk suporter Timnas Indonesia. Asprov PSSI Jawa Timur berniat menjual tiket pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-18 yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. 

Tim asuhan Fakhri Husaini itu dijadwalkan bakal berjumpa dengan tiga tim Liga 3 Jawa Timur dalam agenda tersebut. Masing-masing adalah Persibo Bojonegoro (18 Juli), Deltras Sidoarjo (20 Juli), dan Persekabpas Pasuruan (22 Juli). 

Terdapat tiga kategori tiket yang dijual dalam tiga laga uji coba tersebut. Masing-masing yaitu Ekonomi yang dibanderol Rp35 ribu, lalu Utama dengan harga Rp75 ribu, dan terakhir VIP dijual dengan harga Rp100 ribu.

Informasi ini disamapkan oleh sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur, Amir Burhanuddin. “Kami sudah mempersiapkan tiga kategori tiket. Kami berharap masyarakat bisa ikut meramaikan dan memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-18,” kata Amir. 

Panpel pertandingan tidak menjual tiket pertandingan secara online. Dengan kata lain, penonton yang ingin mendapatkan tiket harus datang ke stadion karena penjualan dilakukan dengan sistem on the spot.

Keputusan menjual tiket pertandingan ini diyakini bakal berdampak besar buat sepak bola Jawa Timur. Sebab, provinsi yang beribukota di Surabaya itu dikenal memiliki suporter yang fanatik terhadap sepak bola. 

Itu sudah terbukti saat Timnas Indonesia U-16 dan Timnas Indonesia U-19 berlaga di Stadion Gelora Delta. Dua tim itu meraih gelar juara di stadion tersebut dalam ajang Piala AFF U-16 2018 dan Piala AFF U-19 2013 saat Indonesia menjadi tuan rumah. 

Di sisi lain, tiga laga uji coba ini menjadi persiapan Timnas Indonesia U-18 yang bakal berlaga dalam Piala AFF U-18 2019 di Vietnam. Bagus Kahfi dkk. bakal menjalani turnamen itu pada 6-19 Agustus.

2 dari 2 halaman

Saksikan Piala AFF U-18 2019 di SCTV

Timnas Indonesia U-18 akan tampil pada turnamen pertamanya di tahun ini. Skuat berjulukan Garuda Nusantara itu bakal berkiprah di Piala AFF U-18 2019 yang berlangsung di Vietnam pada 6-19 Agustus mendatang.

Di babak penyisihan, perjuangan Timnas Indonesia U-18 diyakini akan berjalan mulus. Garuda Nusantara yang tergabung di Grup A, hanya bakal menghadapi Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Bandingkan di Grup B yang berlabel dihuni beberapa negara favorit. Di situ akan bersaing Malaysia, Thailand, Vietnam, Australia, Singapura, dan Kamboja.

Timnas Indonesia U-18 akan memulai pertandingan pertama melawan Filipina pada 6 Agustus 2019 di Ho Chi Minh City. Di babak penyisihan, setiap negara bakal bertanding dalam dua hari sekali.

Adapun, seluruh partai Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2019 akan disiarkan langsung secara eksklusif oleh SCTV. Kiprah Garuda Nusantara pun dapat dinikmati oleh pemirsa di Tanah Air melalui layar kaca.

Video Populer

Foto Populer