Viking Persib Club Gelar Berbagai Kegiatan Saat Peringatan Hari Jadi Ke-26

Oleh Erwin Snaz pada 17 Jul 2019, 21:30 WIB
Diperbarui 19 Jul 2019, 00:18 WIB
20160813- Pendukung Persib-Bobotoh-Viking-Bogor- Helmi Fithriansyah

Bola.com, Bandung - Kelompok suporter yang tergabung ke dalam Viking Persib Club (VPC) hari ini, Rabu (17/7/2019), genap berusia 26 tahun. Berbagai kegiatan pun digelar Viking yang didirikan pada 1993 itu.

Salah satu pengurus Viking, Dadan Garenk mengaku, perayaan ulang tahun Viking, tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni melakukan konvoi bersama ratusan anggota Viking seraya ziarah ke makam Panglima Viking Alm. Ayi Beutik di Pamengpeuk, Kabupaten Bandung dan Alm. Mang Odoy (mantan Dirijen Viking) di Rancacili, Ciwastra, Bandung.

"Tadi pagi kami start dari Gurame (markas Viking dahulu) bersama teman-teman bobotoh lainya. Sebelum konvoi potong tumpeng dulu, kemudian ziarah dan kami konvoi keliling Kota Bandung," jelas Dadan di lapangan Sidolig (stadion Persib), Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (17/7/2019).

Selain itu, lanjut Dadan, tradisi memandikan patung sepak bola Jalan Tamblong, Bandung juga dilakukan.

"Dari situ kami langsung menuju ke Sidolig di mana ada gelaran hiburan dengan penampilan Yuki Pas Band dan Yana Head, juga hiburan lainnya," kata Dadan.

Dadan berharap pada usia ke-26, seluruh anggota Viking lebih dewasa dan jalinan dari hati ke hati antara Viking dan Persib semakin erat, tidak saling egois.

"Harus ada kedewasaan untuk tujuan kami bersama. Untuk manajemen Persib juga mari berdialog bersama agar stadion bisa kembali penuh dan ambil benang merahnya, jangan sampai saling egois dan jangan sampai tidak ada titik temu," harap Dadan lagi.

 

2 of 2

Memperbaiki Hubungan dengan Suporter Lain

Pada kesempatan itu, Dadan menyebutkan dalam hari jadi ke-26 ini, hubungan Viking dengan suporter lainnya sudah berjalan dan terjalin semakin baik.

"Alhamdulillah hubungan dengan suporter lainya baik. Dengan suporter tetangga (Jakmania) masih proses. Dari pengurus Jakmania juga sudah ada itikad baik, jadi kita juga harus ada itikad baik," jelas Dadan.

Perayaan ulang tahun Viking ini, lanjut Dadan tidak hanya digelar satu hari. Acara puncaknya akan digelar Camping Ground Viking selama tiga hari pada Agustus nanti di Bukit Tunggul, Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

"Insya Allah di acara puncak nanti, kami akan menghadirkan legenda-legenda Persib seperti Hariono dan Sutiono Lamso," ungkap Dadan mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓