Prediksi Persela Vs Bali United: Kans Keluar dari Zona Merah

Oleh Wiwig PrayugiZaidan Nazarul pada 18 Jul 2019, 06:30 WIB
Persela Lamongan Vs Bali United

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan akan menjamu Bali United dalam pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (18/7/2019).

Laga ini menjadi kesempatan Persela untuk keluar dari zona merah. Saat ini, mereka berada di posisi ke-17 dengan lima poin.

Pada laga ini, Persela tampil pincang. Laskar Joko Tingkir tak diperkuat tiga pemain pilarnya, Mawouna Kodjo Amevor atau yang akrab disapa Makka, Samsul Arifin, dan Malik Risaldi yang sedang menjalani proses pemulihan cedera hamstring sejak laga kontra Persebaya di pekan ke-6.

Sebagai gantinya, pelatih Nilmaizar telah menyiapkan tiga pemain pengganti. Untuk posisi Amevor bakal diisi oleh M. Zaenuri. Dia akan berduet dengan Arif Satria sebagai bek tengah.

Sementara untuk pos yang ditinggalkan Samsul Arifin akan ditempati oleh Eky Taufik. Sedangkan tempat Malik akan diisi oleh Sugeng Effendi atau Hambali Tholib.  

"Amevor tidak bisa main, kita akan maksimalkan Arif sama Zaenuri. Mudah-mudahan kombinasi ini bagus, dan bisa fight meredam permainan Bali United," kata Nilmaizar.

Nilmaizar menyadari, tidak mudah bagi timnya untuk mengulang hasil positif seperti yang mereka mengalahkan Kalteng Putra 3-0 di kandang. Sebab, Bali United memiliki materi pemain yang jauh lebih mengilap ketimbang timnya.

Namun, ia meyakini, Persela tak akan silau dengan nama besar para pemain Laskar Tridatu. Dia menyatakan, timnya tak akan ciut nyali sebelum bertanding.

"Bali United secara materi pemain sangat bagus, apalagi mereka ada di posisi dua klasemen, namun bukan berarti kita lebih jelek dari mereka, itu tergantung besok di lapangan," ujarnya.

2 of 3

Maksimalkan Kekuatan

Bali United Vs Persela Piala Indonesia 2018
Duel Bali United Vs Persela pada 16 besar Piala Indonesia 2018. (Bola.com/Aditya Wany)

Nilmaizar akan memaksimalkan pemain yang ada dan berjanji akan memberikan yang terbaik, walau tidak tampil dengan kekuatan penuh. Ia mengatakan, euforia dan motivasi pemain sedang sangat tinggi setelah mampu meraih kemenangan perdana.

"Kami akan fokus dan memaksimalkan pemain yang ada. Para pemain dalam motivasi dan keinginan menang yang tinggi," tutur Nil.

Sementara, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra mengatakan skuatnya sudah mengantisipasi jadwal padat setelah tandang di Banjarmasin.

"Kami punya waktu tiga hari untuk persiapan setelah dari Banjarmasin. Satu hari kami di pesawat, kemudian satu hari kami melakukan latihan recovery dan hari ini kami melakukan sesi uji coba lapangan. Secara keseluruhan, kami sudah siap menghadapi Persela," kata Teco.

Terkait kekuatan Persela, Teco tak mau berkomentar banyak. Ia bakal fokus pada anak asuhnya. Namun, ia menegaskan tetap respek pada calon lawannya tersebut.

"Saya sempat menyaksikan pertandingan terakhir Persela saat mereka menang 3-0 atas Kalteng Putra. Tapi kami saat ini fokus pada persiapan tim Bali United saja. Walaupun demikian, kami tetap respek dengan para pemain dan pelatih Persela," kata Teco.

3 of 3

Prediksi Susunan Pemain

Piala Presiden 2019 : Bali United Vs Mitra Kukar
Pemain Bali United, Ilija Spasojevic dan Melvin Platje, merayakan gol ke gawang Mitra Kukar pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Jawa Barat, Minggu (3/3). Bali United menang 3-0 atas Mitra Kukar. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Mawouna Amevor, Eky Taufik, Samsul Arifin, Arif Satriya (belakang); Lucky Wahyu, Rafinha, Kei Hirose (tengah); Delvin Rumbino, Alex, Sugeng Efendi (depan).

Pelatih: Nilmaizar

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Made Andhika Wijaya, Haudi Abdillah, Willian Pacheco, Ricky Fajrin (belakang); Fadhil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio (tengah); Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (depan).

Pelatih: Stefano Teco

Lanjutkan Membaca ↓