Sukses


Kalahkan Persebaya Jadi Modal PSM Tampil di Final Piala Indonesia

Bola.com, Makassar - PSM Makassar mengamankan catatan selalu menang di kandang pada musim ini. Di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Juku Eja menekuk Persebaya Surabaya 2-1 pada pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019, Rabu (17/7/2019).

Pada sesi jumpa media, pelatih PSM, Darije Kalezic menegaskan skuatnya memang layak menang. Dia merujuk sejumlah peluang yang didapatkan timnya. Dua gol tercipta lewat proses yang sama yakni umpan dari sisi sayap yang diselesaikan oleh Guy Junior dan Ferdinand Sinaga lewat sundulan.

"Kami juga lebih unggul dalam penguasaan bola pada pertandingan tadi," kata Darije.

Menurut Darije, secara umum, penampilan skuatnya jauh lebih baik dibandingkan mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 (13/7/2019). Dimata Darije, kemenangan ini jadi modal bagus jelang menghadapi Persija pada leg pertama final Piala Indonesia 2018 (21/7/2019).

"Sudah pasti situasinya berbeda. Tapi, saya berharap kami tampil lebih baik di Jakarta nanti," tegas Darije.

Pada kesempatan Darije mengungkap kunci kemenangan PSM atas Persebaya. "Saya sudah memprediksi PSM akan menghadapi laga sulit," katanya.

Itulah mengapa dirinya melakukan taktik berbeda pada dua babak menjamu Persebaya.Diantaranya melakukan pergantian pemain. Darije memasukkan Ferdinand Sinaga pada awal babak kedua menggantikan Bayu Gatra. Masuknya Ferdinand membuat Guy Junior yang sebelumnya menjadi tombak utama digeser ke sisi sayap.

"Bayu Gatra sudah tampil baik. Tapi, saya harus mengubah taktik untuk mendapatkan gol tambahan. Ferdinand menjalankan tugasnya dengan baik," ujar pelatih yang menggantikan Robert Alberts di PSM Makassar pada musim ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Keras

Sementara itu, Guy Junior yang mendampingi Darije pada jumpa media menuturkan kemenangan PSM Makassar adalah buah kerja keras pemain di lapangan.

"Kemenangan ini wajar PSM dapatkan. Karena semua pemain yang tampil sudah mengeluarkan kemampun terbaiknya dan menjalankan intruksi pelatih," pungkas Guy Junior.

Terkait dengan cedera yang menimpa Wiljan Pluim pada pengujung pertandingan, Darije Kalezic menjelaskan, secara umum cedera yang menimpa sang kapten tidak terlalu berat meski harus dipapah ke kamar ganti pemain.

"Kami akan lihat perkembangannya besok," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer