Weliansyah Yakin Akhiri Kisah Pilu Semen Padang

Oleh Arya Sikumbang pada 18 Jul 2019, 15:15 WIB
Piala Presiden 2019 : Bali United Vs Semen Padang

Bola.com, Padang - Caretaker Semen Padang, Weliansyah, yakin skuatnya segera bangkit. Tim Kabau Sirah terpuruk di dasar klasemen setelah menelan lima kekalahan dari delapan laga.

Terkini, Semen Padang kalah 2-3 dari Bhayangkara FC pada pekan ke-9, Rabu (17/7/2019). 

Weliansyah memgakui, timnya saat ini dalam kondisi sulit. Meski begitu, ia tetap optimistis kisah pilu yang terjadi selama ini segera berakhir.

Ia mengatakan, tim pelatih melakukan perubahan formasi ke 3-4-3. Namun, hal itu tidak efektif. Selain itu, ia juga melakukan rotasi. 

“Mungkin ke depan akan ada perubahan setelah melakukan evaluasi. Mumpung masih ada waktu, kami akan perbaiki. Tapi, perubahan juga harus sesuai dengan karakter pemain," katanya.

"Dalam situasi seperti ini kami memang perlu melakukan segala upaya, baik saat latihan, suasana, rotasi pemain. Namun, hasilnya belum juga nampak."

Tim pelatih dan manajemen akan terus bekerja keras untuk memperbaiki kondisi tim. 

“Kami juga akan membuat suasana nyaman saat latihan. Begitu pun di luar lapangan. Kepada pemain luar Sumbar, sudah saya sampaikan, meski bukan berasal dari orang sini (Sumbar) tapi harus berjuang untuk tim. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami bisa mengakhiri situasi sulit ini,” kata Weliansyah. 

Pada laga pekan ke-10, Semen Padang akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion H. Agus Salim (28/7/2019)>