Sukses


Persib Boyong Febri Hariyadi ke Kandang PSIS dalam Kondisi Cedera

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan bertolak ke Magelang dengan kekuatan 20 pemain, Jumat (19/7/2019) untuk melawan PSIS Semarang, Minggu (21/7/2019) di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Persib membawa 20 pemain, termasuk Febri Hariyadi. Febri sebenarnya tidak fit karena mengalami cedera pada engkel kaki kanannya.

"Kami bawa 20 pemain dan Febri tetap dibawa, walaupun dia terkilir di bagian engkel, tapi cederanya tidak serius, cuma engkel saja," kata pelatih Persib Bandung, Robert Alberts di lapangan Lodaya, Bandung, Jumat (19/7/2019).

Febri menjadi kunci Persib ketika menang atas Kalteng Putra 2-0. Itu sebabnya, Robert tetap berharap kondisi Febri membaik di Magelang.

Namun, bila Febri tak fit dan harus absen, Robert mengaku pemain lainya dalam keadaan siap untuk menghadapi tim tuan rumah yang dibesut Jafri Sastra itu.

"Kami tahu kami akan menghadapi tim kuat. Mereka punya kekuatan yang bagus dan transisi pertahanan ke penyerangan dengan cepat. Tapi kami sudah persiapkan dengan maksimal untuk melawan mereka walaupun kami kehilangan dua bek tengah," kata Robert.

Dalam laga versus PSIS nanti, Persib Bandung tanpa Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto yang absen karena akumulasi kartu.

 

2 dari 2 halaman

Strategi Baru

Robert menambahkan, untuk melawan PSIS, pihaknya akan mengubah strategi dengan susunan pemain baru.

"Ini terpaksa diganti karena kami masih menunggu masa kondisi maksimum pemain karena kami juga punya bek tengah baru," ucap pelatih asal Belanda ini.

Walau begitu, Robert senang karena pasukannya sudah menguasai posisinya dari awal musim lalu, dimana para pemainnya tahu bagaimana liga berjalan, apa yang harus dilakukan, dan tetap membuat tim cleansheet.

"Kami ingin fokus penyerangan dan cleansheet tanpa kebobolan. Tentunya kami ingin menjebol gawang lawan satu gol agar kami bisa menang dan mendapat tiga poin," ucap pelatih berusia 64 tahun ini.

Video Populer

Foto Populer