Jadi Top Scorer Liga 1, Striker Persela Merendah

Oleh Aditya Wany pada 19 Jul 2019, 15:30 WIB
Alex Goncalves

Bola.com, Lamongan - Striker Persela Lamongan, Alex Goncalves, perlahan menjelma sebagai predator ganas di Shopee Liga 1 2019. Dia kini menjadi top scorer sementara dengan mengoleksi delapan gol dalam delapan pertandingan.

Terbaru, Alex memborong gol saat Persela Lamongan menang 2-0 atas Bali United di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (18/7/2019). Striker asal Brasil itu sebelumnya telah mencetakĀ hattrickĀ ke gawang Kalteng Putra (11/7/2019).

Penampilan apiknya ini membuat Alex masuk deretan pemain asing subur di Indonesia saat ini. Akan tetapi, dia memilih merendah saat ditanyai mengenai rekening golnya, yang kini makin bertambah itu.

"Saya seorang striker. Saat saya mencetak gol, saya merasa senang. Tapi, saya tidak pernah punya pikiran menjadi top scorer. Saya ke sini untuk membantu teman-teman dan pelatih, mereka juga membantu saya," kata Alex.

"Yang utama bukan menjadi top scorer. Saya melaksanakan tugas saya dan berusaha bekerja keras untuk Persela agar berada di tempat yang baik," imbuh striker berusia 29 tahun tersebut.

Alex lebih memprioritaskan kemenangan Laskar Joko Tingkir daripada mencetak gol. Sebab, dia pernah merasakan momen pahit melihat Persela Lamongan gagal menang saat diirinya berhasil membobol gawang lawan.

2 of 2

Hanya Ingin Bekerja Keras

Alex Goncalves
Alex Goncalves, striker Persela, saat melawan Kalteng Putra di Stadion Surajaya, Lamongan (11/7/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Momen itu dirasakannya, secara kebetulan, saat berjumpa dengan tiga tim Jawa Timur lainnya, yaitu Madura United, Arema FC, dan Persebaya Surabaya. Keberhasilannya mencetak gol tidak serta merta membuat Persela meraih tiga poin.

"Saya sangat bahagia bisa mencetak gol, tentu saja. Tapi, saya tidak bermain sendiri. Teman-teman saya yang mendukung saya. Di tim ini, kami tidak bermain satu orang. Kami di sini adalah keluarga. Makanya, kami bisa menang," ucap Alex.

Alex juga enggan menyebutkan target jumlah gol yang ingin dicetaknya untuk Persela. Dia hanya ingin bekerja keras dan membawa klub asal Kota Soto itu bisa bersaing.

"Sebanyak mungkin yang saya bisa, saya tidak tahu berapa, berjalan begitu saja. Saya bekerja keras di pertandingan untuk mencetak gol. Kami masih punya banyak pertandingan. Kalau ada peluang, saya akan mencetak gol. Tidak penting saya mencetak gol, yang penting tim bisa menang," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓