Syafril Lestaluhu Tinggalkan Tim Persib Senior

Oleh Erwin Snaz pada 19 Jul 2019, 16:50 WIB
Syafril Lestaluhu

Bola.com, Bandung - Gelandang muda Syafril Lestaluhu akhirnya meninggalkan tim Persib Bandung seniorEks pemain Persib U-19 itu, ganti haluan memperkuat Persib U-20 lantaran selama di tim senior tidak memiliki kesempatan bermain.

"Syafril ke Persib U-20. Kami punya pemain yang bermain di pertandingan dan punya pemain yang tidak bermain. Dan itu positif buat Syafril, ke Persib U-20, karena dia pemain muda yang berbakat," jelas Robert Alberts, pelatih Persib Bandung, Jumat (19/7/2019), di Bandung.

Robert mengungkapkan, tim besutannya memang butuh tujuh pemain U-23, karena itu banyak pemain di tim berjulukan Maung Bandung ini, yang tidak bermain.

"Maka kami butuh sistem di mana pemain tetap bisa main dan berkembang. Jadi, ini adalah kesempatan untuk Syafril agar bisa main atau bertanding di U-20," imbuh Robert.

Langkah buat Syafril itu, lanjut Robert, ,merupakan langkah yang bagus, daripada di tim senior latihan terus tetapi tidak main dalam setiap pertandingan kompetisi Shopee Liga 1 2019.

"Karena dia butuh main untuk bisa berkembang. Dia memang belum bisa bermain di senior saat ini. Tapi, tidak bagus juga kalau tidak main, meski latihan terus. Karena itu, bagus untuk Syafil ke Persib Bandung U-20," tutur pelatih asal Belanda ini.