Sukses


Ingin Menang Melawan Persatu, PSIM Terkendala Stamina Pemain

Bola.com, Tuban - PSIM Yogyakarta dengan warna baru tetap mengusung misi mencuri poin penuh dalam lawatan ke kandang Persatu Tuban di Stadion Bumi Wali, Sabtu (20/7/2019). PSIM kini dipimpin pelatih baru, Aji Santoso, yang menggantikan Vladimir Vujovic.

PSIM Yogyakarta tak ingin terpuruk lagi seperti ketika melakoni tiga pertandingan awal musim ini. Sebelum menang atas PSBS Biak (14/7/2019), PSIM berkutat di zona degradasi dengan hanya meraih satu kali kemenangan dan dua kekalahan.

Untuk mencapai target kemenangan, PSIM memboyong 20 pemain ke Tuban.

PSIM turut membawa dua pemain naturalisasi, yakni Cristian Gonzales dan Rapahel Maitimo, yang menjadi andalan di lini depan. Kemudian, nama-nama yang sering masuk starting eleven, kembali dibawa.

Beberapa di antaranya adalah I Putu Pager, Ichsan Prtama, Aditya Putra Dewa, hingga Raymond Tauntu. Sementara Hendika Arga Pertama dan Vivi Asrizal belum bisa tampil karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

Manajer PSIM, David MP Hutauruk, mengungkap timnya serius dalam pertandingan melawan Persatu. Hanya, ia menegaskan pihaknya tak mau meremehkan, meski tim promosi itu sedang berada di posisi bawah klasemen sementara. Sebab, mereka memiliki keuntungan dengan bermain di hadapan suporter sendiri.

Belum lagi masalah kebugaran pemain PSIM, lantaran harus menempuh perjalanan darat. Meski begitu, David berharap pemain Laskar Mataram tetap bisa meraih hasil maksimal ketika melawan Persatu.

"Laga melawan Tuban merupakan laga yang dapat dikatakan cukup berat, mengingat faktor tuan rumah dan dukungan penonton pasti memengaruhi. Harapannya, stamina pemain dapat terus terjaga sampai dengan hari pertandingan nanti," ujar David, Jumat (19/7/2019).

PSIM Yogyakarta saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2019, dengan perolehan enam poin dari empat pertandingan. Sementara Persatu tercecer di posisi sembilan dengan raihan empat poin.

Video Populer

Foto Populer