Supardi Usung Misi Khusus Saat Persib Berjumpa PSIS

Oleh Edu Krisnadefa pada 19 Jul 2019, 23:00 WIB
Supardi Nasir

Jakarta - Persib Bandung mulai bergairah lagi. Kemenangan 2-0 atas Kalteng Putra Selasa (16/7), membuat mereka kembali percaya diri menatap lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Kemenangan lewat dua gol dari Febri Hariyadi itu telah memutus rantai prestasi buruk mereka sebelumnya, yang tak pernah sekalipun meraih kemenangan. Persib Bandung hanya menang di laga pertama, saat mengalahkan Persipura Jayapura 3-0.

Tak heran, lawan PSIS Semarang di laga selanjutnya, pasukan Persib antusias. Kapten Persib, Supardi, bahkan mengusung misi khusus saat tandang ke Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/7).

Dia ingin, di laga yang akan disiarkan Indosiar ini, Persib menghentikan laju PSIS yang telah menjulang. Kemenangan 3-1 atas PSS Sleman membuat PSIS kini bertengger di posisi kelima klasemen Shopee Liga 1.

“Otomatis mental mereka lagi naik dan mereka lagi enjoy. Tapi penting untuk kita, bagaimana bisa menghentikan mereka di kandang mereka sendiri," ujar Supardi di situs resmi Persib.

2 of 2

Motivasi Khusus

Supardi
Kapten Persib Bandung, Supardi, berusaha melewati bek Arema Malang, Alfarizi, di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (18/3/2018). Skor babak pertama Persib unggul 1-0. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Supardi menyebut, motivasi seperti itu harus dipegang kukuh para pemain Persib. Sehingga saat laga nanti, ada yang harus mereka perjuangkan demi mendapat hasil terbaik demi memperbaiki posisi mereka yang masih tertahan di peringkat ke11 dengan 10 poin dari delapan laga.

"Tanamkan dalam diri kita untuk datang ke sana dengan rencana. Kita harus punya target, dan target itu semua pemain sudah tahu,” mantan pemain Sriwijaya FC ini menegaskan.

Hal yang tidak kalah penting, kata Supardi juga adalah mereka harus fokus dan konsentrasi penuh akan strategi yang akan dimainkan pelatih Robert Rene Alberts.Semua pemain, kata dia, sudah tahu rencana pelatih di pertandingan nanti. Jadi, tinggal menjalankan.

"Yang terpenting untuk kita, semua pemain bisa memahami apa yang mau pelatih terapkan, itu yang paling penting saat ini. Jadi kita sebagai pemain, apapun rencana pelatih ke depan kita harus siap mengikutinya,” ujarnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓