Panpel PSIS Menyediakan 1.500 Tiket untuk Bobotoh Persib

Oleh Vincentius Atmaja pada 19 Jul 2019, 19:10 WIB
PSIS Semarang

Bola.com, Magelang - Panpel PSIS Semarang menyediakan tiket untuk suporter Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019). Sesuai regulasi kompetisi, tuan rumah seharusnya menyediakan lima persen dari jumlah tiket yang dicetak, khusus untuk tim tamu

Hanya, panpel PSIS Semarang tak memberikan kuota dalam jumlah besar bagi bobotoh Persib. Panpel PSIS hanya menyiapkan 1.500 lembar tiket saja, mengingat kapasitas Stadion Moch Soebroto yang terbatas. Stadion kebanggaan masyarakat Magelang itu hanya mampu menampung tak kurang dari 15 ribu penonton.

"Kami akan mencetak 13 ribu tiket dan memberikan kuota sebanyak 1.500 tiket untuk suporter Persib," jelas Pujiono, wakil ketua panpel PSIS, Jumat (19/7/2019).

Hubungan antara suporter PSIS dan Persib yang terjalin baik ikut menjadi alasan panpel PSIS memberikan kuota. Baik suporter PSIS maupun Persib, saling berkunjung ke markas lawan pada musim lalu.

Panpel PSIS juga belajar dari pengalaman saat menjamu Persija (26/5/2019), yakni adanya kenaikan harga yang signifikan menjadikan suporter Persija memboikot pertandingan di Magelang. Alhasil, tribune barat khusus untuk tim tamu, jadi sepi.

"Suporter Persib akan ditempatkan di tribune barat B, dengan harga tiket Rp100 ribu," tutur Pujiono.

Pertemuan kedua tim diprediksi berlangsung semarak karena baik PSIS maupun Persib merupakan klub dengan basis suporter besar. 

Selain itu, PSIS Semarang dan Persib Bandung saat ini bersaing mencari peringkat lebih baik di klasemen sementara. Mahesa Jenar untuk sementara berada di urutan kelima dengan 14 poin, sementara Maung Bandung ada di peringkat ke-11 dengan poin 10.