Persib Lega Proses Naturalisasi Fabiano Beltrame Segera Rampung

Oleh Huyogo Simbolon pada 19 Jul 2019, 19:10 WIB
Fabiano Beltrame

Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan kabar baik soal proses naturalisasi pemainnya, Fabiano Beltrame. Pria yang akrab disapa Robert itu menyebut Fabiano segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Saya mendengar kabar positif jika bulan ini proses naturalisasinya sudah selesai," kata Robert, Jumat (19/7/2019).

Fabiano Beltrame direkrut Persib pada 23 Maret 2019 lalu. Namun bek asal Brasil sekaligus mantan pemain Madura United itu tak bisa didaftarkan ke Liga 1 seiring proses naturalisasinya yang belum rampung.

Pasalnya, Maung Bandung sudah memiliki empat pemain asing yakni Ezechiel N'Douassel, Bojan Malisic, Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan (Asia). Sesuai aturan liga di mana klub hanya boleh mendaftarkan empat slot asing (3 non Asia dan 1 Asia).

Fabiano sendiri sempat dikabarkan akan dipinjamkan ke klub Liga 2 sambil menanti kartu identitas kependudukan dan pendaftaran di paruh kedua kompetisi Liga 1. Namun hal itu diurungkan karena manajemen Persib Bandung memilih mempertahankan bek 36 tahun itu.

2 of 2

Robert Lega

Fabiano Beltrame
Bek asal Brasil, Fabiano Beltrame kembali bergabung latihan dengan Persib Bandung. (Bola.com/Erwin Snaz)

Kabar segera rampungnya naturalisasi Fabiano membuat Robert Alberts lega. Ia mengaku membutuhkan palang pintu baru untuk memperkuat lini belakang Persib.

"Ini tentu kabar baik, dan saya harap di putaran kedua nanti ia sudah siap karena kami memang membutuhkannya. Hall itu buat berjaga-jaga jika kami kehilangan bek lagi," kata Robert Albert.

Kehadiran Fabiano akan sangat membantu, mengingat lini belakang Persib belakangan terlihat keropos. Faktor pengalaman dan jam terbang bek berdarah Brasil itu akan sangat berguna bagi Tim Maung Bandung.

Lanjutkan Membaca ↓