Sukses


Jadi Starter Melawan Madura United, Bek Kanan Arema Siap Menjegal Greg Nwokolo

Bola.com, Pamekasan - Sektor bek sayap Arema mengalami perubahan saat menghadapi Madura United dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (20/7/2019).

Alfin Tuasalamony, yang merupakan pilihan utama di sektor bek kanan, ditinggal di Malang karena cedera engkel. Begitu juga dengan pelapisnya, Ricky Ohorella, yang cedera dislokasi ibu jari kaki.

Tim pelatih Arema lantas memilih Agil Munawar yang belum dapat kesempatan bermain musim ini. Mantan pemain PS Tira itu langsung bermain di laga besar. Namun, dia mengaku tidak memiliki persiapan khusus.

"Persiapan saya sama seperti pertandingan sebelumnya. Secara tim sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok," kata pemain 23 tahun asal Bandung ini.

Agil sebenarnya punya kelebihan secara skill. Meski posturnya pendek, kecepatan larinya di atas rata-rata pemain Arema lainnya. Ini sangat cocok jika dia ditugaskan mengawal pemain cepat Madura United, yang biasa menyisir sektor sayap, satu di antaranya Greg Nwokolo.

"Sebenarnya semua pemain itu sama saja. Tergantung motivasi seperti apa di lapangan. Kalau motivasi tinggi, semua pasti bisa teratasi. Intinya, jangan kalah ngotot di lapangan dengan Greg," jelas Agil.

2 dari 2 halaman

Pemain Rajin

Hal itu membuktikan pemain jebolan Diklat Persib tersebut tidak ciut nyali menghadapi deretan pemain dengan nama besar milik Madura United. Itu jadi modal yang bagus.

"Waktu main di PS TNI, saya main sebagai starter. Pernah juga menghadapi Greg. Jadi, sudah punya gambaran dan tidak kaget dalam pertandingan nanti," tuturnya.

Agil dinilai sebagai pemain yang rajin. Ketika tidak dapat kesempatan bermain, dia sering menambah porsi latihan sendiri di pusat kebugaran.

"Agil sering menambah latihan sendiri. Jadi, secara tenaga dia pasti sudah siap, meski baru dapat kesempatan main besok," kata David Setiawan, sport therapy Arema.

Video Populer

Foto Populer