Sukses


Prediksi Madura United Vs Arema: Jaminan Duel Seru

Bola.com, Pamekasan - Madura United bakal menjalani laga berat pada laga pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019. Laskar Sape Kerrab dijadwalkan menjamu Arema di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu malam (20/7/2019).

Hal itu karena Arema datang dengan kepercayaan diri tinggi mengingat mencatatkan tiga laga beruntun dengan kemenangan. Sementara Madura United dihadapkan pada hasil minor, gagal menang dalam dua laga terakhir.

Meski begitu, pelatih Madura United, Dejan Antonic, tetap mengincar kemenangan saat melawan Arema ini. Dia ingin Laskar Sape Kerrab segera bangkit setelah menelan kekalahan perdana di Liga 1 2019, saat ditekuk 0-1 oleh Persipura (16/7/2019).

"Kami harus fokus untuk semua pertandingan. Kami kalah di Papua dan tidak terlalu banyak waktu tersisa setelah itu. Di Liga Indonesia, semua tim bisa menang atau kalah," kata pelatih asal Serbia itu.

"Kami bermain di kandang, pernah melawan tim yang berkualitas bagus. Sekarang, kami akan bekerja keras berusaha mendapat tiga poin melawan Arema," imbuh Dejan.

Madura United beruntung bisa menurunkan kekuatan penuh dalam pertandingan ini. Beberapa pemain yang mengalami cedera, kini sudah sembuh dan siap tampil.

Mereka adalah kiper Ridho Djazulie, penyerang sayap Andik Vermansah, dan penyerang Greg Nwokolo. Kehadiran mereka bakal menambah kekuatan Madura United untuk memetik tiga poin.

"Kami sekarang sudah bisa menurunkan skuat penuh. Andik bisa tampil, meski tidak bisa tampil penuh selama 90 menit pertandingan. Ini momen bagus buat kami," ucap pelatih berusia 60 tahun itu.

Greg Nwokolo juga mengusung ambisi mengamankan poin penuh di laga ini. Dia ingin suporter Madura United memberikan dukungan.

"Kami akan bermain dengan hati dan berjuang untuk masyarakat Madura. Kami akan bekerja keras di kandang sendiri. Saya selalu setiap pertandingan berharap menang buat Madura," ujar Greg, yang juga berstatus kapten Madura United.

Pertemuan ini juga melahirkan satu fakta menarik, yaitu pertemuan pelatih sesama dari negara Baklan. Dejan Antonic diketahui berasal dari Serbia, sementara pelatih Arema, Milomir Seslija, berpaspor Bosnia.

Ditambah lagi, duel ini jadi pertemuan antara pelatih dengan mantan klubnya. Dejan merupakan mantan pelatih Arema, sedangkan Milo musim lalu masih menjadi juru taktik Madura United.

2 dari 3 halaman

Arema Tak Full Team

Pertandingan ini diprediksi berjalan seru, karena tak hanya Madura United yang menganggap laga ini berat. Arema pun merasakan hal sama.

Duel ini jadi tantangan berat bagi tim Singo Edan untuk melanjutkan tiga kemenangan beruntun yang diraih sebelum berangkat ke Madura. Apalagi, Arema tidak bisa membawa komposisi terbaik.

Gelandang bertahan Jayus Hariono menjalani hukuman akumulasi kartu. Sedangkan bek kanan Alfin Tuasalamony mengalami cedera engkel dalam persiapan terakhir, dan pelapisnya, Ricky Ohorella, juga cedera dislokasi ibu jari kaki.

"Ada beberapa pemain kami yang absen. Terbaru, Ricky dan Alfin. Tapi, tidak masalah. Arema masih punya pemain berkualitas. Pemain sudah tahu harus seperti apa dalam pertandingan nanti. Mereka akan coba memberikan yang terbaik," kata Milomir Seslija, pelatih Arema.

Meski tidak full team, Milo menambahkan kondisi tim Arema sekarang tetap bagus. Lini belakang berjanji bermain dengan konsentrasi tinggi karena banyak pemain berbahaya di Madura United.

Sementara lini depan Singo Edan dalam kepercayaan diri yang tinggi mengingat dalam tiga pertandingan terakhir mereka mampu mencetak delapan gol.

"Kami akan mencoba sesuatu di pertandingan ini. Semoga bisa memberikan permainan yang lebih baik karena progres permainan Arema terus meningkat di setiap pertandingan," lanjut mantan pelatih Persiba Balikpapan itu.

Arema memahami Madura United  ingin mengganti poin yang hilang ketika menjamu Arema.

"Madura United tim yang dihuni banyak pemain bagus. Mereka bermain menyerang. Sama dengan kami. Jadi, pertandingan nanti akan banyak disorot dan membuat atmosfer yang bagus juga," jelas Milo.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Madura United (4-4-2): Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Andik Rendika (belakang); Alfath Faathier, Zulfiandi, Asep Berlian, Greg Nwokolo (tengah); Beto Goncalves, Aleksandar Rakic (depan)

Pelatih: Dejan Antonic

Arema FC (4-2-3-1): Utam Rusdiana (kiper); Agil Munawar, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi (belakang); Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi; Dendi Santoso, Makan Konate, Dedik Setiawan (tengah); Sylvano Comvalius (depan)

Pelatih: Milomir Seslija

Video Populer

Foto Populer