Bojan Malisic dan Jupe Menepi, Bagaimana Pertahanan Persib saat Berjumpa PSIS?

Oleh Edu Krisnadefa pada 19 Jul 2019, 22:10 WIB
Liga 1 Indonesia 2018 : Persib Bandung Vs Persija Jakarta

Jakarta - Persib Bandung bersiap menghadapi PSIS Semarang di lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (21/7). Kali ini, Maung Bandung akan jadi tamu Laskar Mahesa Jenar di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Penyerang andalan Ezechiel N'Douassel dipastikan sudah bisa kembali setelah sebelumnya absen lantaran akumulasi kartu. Begitu juga dengan gelandang asal Slovenia, Rene Mihelic.

Hanya masalahnya, di laga ini Persib akan kehilangan dua palang pintu mereka: Bojan Malisic dan Ahmad Jufriyanto, juga lantaran sanksi skors. Malisic absen karena mendapat dua kartu kuning saat lawan Kalteng Putra. Sedangkan Jupe, panggilan Ahmad Jufriyanto asen karena akumulasi kartu kuning.

Kondisi ini tentu saja tak menguntungkan bagi Persib. Sebab, selama ini, kedua pemain inilah yang menjadi tembok kuat pertahanan Maung Bandung.Namun begitu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts tampak tak terlalu khawatir. Dia justru menyebut kondisi ini sebagai tantangan.

“Kita harus mempersiapkan segalanya dengan baik walaupun tanpa dua bek tengah inti. Ini adalah laga yang menantang bagi kita untuk bisa mendapatkan poin. Karena setiap laga kita selalu ingin tiga poin, sekalipun dengan line-up yang baru,” kata Robert di situs resmi Persib Bandung.

2 of 2

Poin Penuh

Robert Rene Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Robert menyebut mereka semua harus yakin bisa melewati tantangan ini. "Ini adalah tantangan yang besar untuk memperoleh poin penuh,” pelatih asal Belanda itu menegaskan.

Ditambah lagi dengan kepercayaan diri tinggi yang kini dimiliki Supardi dan kawan-kawan. Maklum, di laga sebelumnya mereka sukses mengalahkan Kalteng Putra 2-0.

Itu kemenangan pertama mereka dalam tujuh pertandingan terakhir.

Robert sendiri akan membawa tak kurang dari 20 pemain ke Magelang. Dan, dia akan terus memantau kesiapan pemain sampai sehari sebelum pertandingan.

“Kita akan membawa 20 pemain. Kita akan melihat secara detail kesiapan seluruh pemain pada saat latihan terakhir di Magelang nanti,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓