Sukses


Persiapan Persis Menghadapi Madura FC Terganggu Kebugaran Pemain

Bola.com, Sumenep - Persis Solo akan melakoni pekan kelima Liga 2 2019 dengan menjalani laga tandang melawan tuan rumah Madura FC di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Sabtu (20/7/2019). Persiapan Persis untuk pertandingan ini terganggu kondisi kebugaran pemain.

Tim berjulukan Laskar Sambernyawa ini sejatinya sangat mengharapkan poin penuh demi mengatrol posisi di klasemen sementara Grup Timur.

Tegar Hening Pangestu dkk. kini kembali sebagai juru kunci lantaran baru mengoleksi poin tiga dari empat laga. Hal ini menyusul kemenangan 3-1 PSBS Biak atas tuan rumah Persewar Waropen, Jumat (19/7/2019). Sebelum pertandingan, PSBS merupakan juru kunci Grup Timur.

Persis Solo dipastikan dipimpin Choirul Huda sebagai pelatih sementara, setelah Agus Yuwono meletakkan jabatan sebagai pelatih kepala pada akhir pekan lalu.

Selain faktor belum adanya pelatih tetap, beberapa pemain inti dikhawatirkan tak dapat bermain secara maksimal karena mengalami cedera pada laga kontra Martapura FC (14/7/2019).

Persis membawa 18 pemain untuk tur ke Madura. Lima pemain yang ditinggal adalah Andri Prabowo, Ugiek Sugianto, Fajar Zainul, Dimas Galih, dan Crah Eka Angger. Choirul Huda mengungkapkan skuat yang dibawa memang kurang ideal, terutama dengan cedera yang dialami dua pemain pilar, Dimas Galih dan Ugiek Sugiyanto.

Praktis, Muhammad Isa akan menjadi tumpuan di lini serang Persis Solo. Persoalannya, kondisi Isa pun juga tak 100 persen fit, karena mengalami cedera bahu dalam duel kontra Martapura FC. Mau tak mau, Choirul Huda harus menyiapkan pemain lain untuk menjadi pelapis.

"Saya bisa pakai satu striker, yaitu M. Isa. Tapi, saya khawatir tak bisa menurunkannya secara penuh. Dia memang sudah bisa beraktivitas, namun sempat mengeluh nyeri. Yang saya khawatirkan sebenarnya adalah trauma yang ia rasakan," ungkap Choriul Huda, Jumat (19/7/2019).

2 dari 2 halaman

Persis Tetap Optimistis

Selain itu, bek sentral Persis, Jodi Kustiawan, juga dikhawatirkan tak bisa bermain penuh selama 90 menit pada laga kontra Madura FC. Jodi juga mengalami cedera pekan lalu.

Choirul Huda berujar tidak akan memaksakan pemain tampil dalam kondisi tidak bugar.

Ia juga menilai calon lawannya, Madura FC, sebagai tim bagus. Namun, melihat performa tim asuhannya saat bermain melawan Martapura FC, ia optimistis Persis bisa meraih hasil positif.

"Kami hanya dengan 10 pemain pada laga itu, tapi tampil dengan motivasi tinggi. Kalau kami bermain dengan semangat yang sama, tapi dengan skuat lengkap, saya yakin kami bisa menang," ujar mantan pelatih Perseru Serui itu.

Video Populer

Foto Populer