Sukses


Persiba Klaim Siap 200 Persen Menghadapi Persik

Bola.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan akan menjamu Persik Kediri pada laga pekan keenam Liga 2 2019 di Stadion Bantakan, Balikpapan, Sabtu (19/7/2019). Laga ini buat tim tamu, merupakan rangkaian tur tandang ke Kalimantan Timur.

Kehadiran Persik Kediri bagi pelatih Persiba Balikpapan, Salahudin, merupakan ancaman serius bagi tim Beruang Madu untuk mengamankan tiga poin di kandang. 

"Persik tim bagus. Mereka punya materi pemain muda mumpuni di segala lini. Gaya main mereka cepat. Persik juga memiliki catatan laga tandang bagus. Kami tak boleh meremehkan mereka," kata Salahudin. 

Mantan arsitek Barito Putera ini juga mewaspadai kebangkitan tim Macan Putih, setelah kalah di kandang atas Persewar (14/7/2019).

"Mereka pasti ingin mencari ganti poin yang direbut Persewar. Jika mereka siap tampil maksimal, kami siap 200 persen untuk mengalahkan Persik," ujar Salahudin. 

Manajer Persik, Beny Kurniawan, menyatakan partai melawan Persiba Balikpapan merupakan satu di antara target untuk mengganti poin yang telah hilang. 

"Jika dihitung perolehan poin kami di kandang dan tandang, Persik masih minus satu angka. Nah, kami berharap minimal dapat satu poin dari Balikpapan," tutur Beny Kurniawan. 

Namun benteng pertahanan Persik Kediri diprediksi keropos karena bek Dodi Alexvan Djin memenuhi panggilan pelatnas Timnas Indonesia U-22.

"Kami masih punya pelapis Alex Djin. Kualitasnya juga bisa diadu. Kekurangannya, selama ini dia jarang dimainkan," ucap Beny Kurniawan.

Video Populer

Foto Populer