Sukses


Komentar Pelatih Arema perihal Kondisi Terkini Madura United

Bola.com, Pamekasan - Pelatih Arema, Milomir Seslija, bakal bernostalgia dengan tim yang pernah dibesutnya pada Sabtu malam ini (20/7/2019). Hal itu karena Arema akan menghadapi Madura United di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, dalam laga pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019.

Seperti diketahui, musim lalu Milo menangani Madura United. Tetapi, dia tidak bertahan hingga akhir musim. Dia diistirahatkan manajemen Madura United setelah pekan ke-11.

Ditanya tentang kenangannya terhadap mantan timnya, Milo mengakui Madura United saat ini tetap jadi satu di antara tim terkuat di Liga 1. Apalagi musim ini banyak pemain top didatangkan, seperti Alberto Goncalves dan Aleksandar Rakic.

"Madura United tetap jadi tim papan atas. Setiap musim tetap menargetkan untuk jadi juara. Banyak pemain hebat di tim ini. Tapi, untuk jadi juara tidak cukup modal pemain bagus. Banyak faktor lain yang harus dimiliki," ujar Milo.

Faktor lainnya adalah suasana tim karena menyatukan pemain bintang juga tidak mudah. Pelatih, manajemen, dan elemen lainnya harus bisa membuat situasi klub tetap kompak.

"Suasana bench, atmosfer tim, dan yang lainnya juga harus bagus untuk bisa membuat tim juara," lanjutnya.

Ketika datang sebagai lawan, Milo mengaku respek dengan tim berjulukan Laskar Sape Kerrab tersebut. Namun, dia harus profesional karena saat ini Arema juga menargetkan poin di Madura.

"Kami juga harus realistis dalam pertandingan ini. Tentunya ingin dapat kemenangan. Tapi, satu poin sudah jadi hasil yang realistis," sambungnya.

Pelatih berusia 54 tahun tersebut menanamkan sesuatu dalam diri pemainnya. Ia meminta Hamka Hamzah dkk. tidak kalah ngotot melawan tim berjulukan Los Galaticos itu. Jika berhasil mencuri poin, tentu mental pemainnya akan makin tinggi mengingat Arema berhasil memetik tiga kemenangan beruntun di Liga 1 2019.

Video Populer

Foto Populer