Sukses


Runner-up Grup G Jadi Target Realistis Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Dikepung tiga negara AFF dan satu raksasa Asia Barat, Uni Emirat Arab (UEA), Timnas Indonesia memasang target maksimal, namun realistis pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Selain UEA, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Paling tidak, Skuat Garuda semestinya mampu mengakhiri Grup G di peringkat kedua.

Khusus untuk tiga negara Asia Tenggara, Timnas Indonesia relatif dapat mengimbangi dan punya peluang besar untuk memetik kemenangan. Ditambah, pelatih Simon McMenemy percaya tim asuhannya mempunyai komposisi pemain yang berkualitas untuk mengarungi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selain itu, Timnas Indonesia punya tambahan motivasi yang berasal dari dukungan suporter untuk melakoni setiap pertandingan di Grup G.

”Saya pikir bagi suporter seharusnya ini kabar baik karena kami bisa satu grup dengan tiga negara Asia Tenggara," ujar McMenemy.

"Kami punya tim bagus dan suporter terbaik di Indonesia, mereka harusnya bisa memberikan yang terbaik. Saya percaya kami bisa menempati posisi kedua di klasemen akhir," imbuh arsitek asal Skotlandia tersebut.

2 dari 2 halaman

Sudah Tahu Kekuatan 3 Negara Asia Tenggara

Timnas Indonesia rutin bertemu Vietnam, Thailand, atau Malaysia, minimal dua tahun sekali di Piala AFF. Seringnya empat negara bertemu menjadi kekhawatiran McMenemy.

"Yang susah bagi seorang pelatih adalah kami sama-sama tahu kekuatan masing-masing tim, setiap pemain pasti melakukan yang terbaik ketika melawan negara tetangganya," kata McMenemy.

"Apalagi saat melawan Malaysia, ini seperti derbi dan diprediksi pertandingan pasti luar biasa," tutur mantan pelatih Timnas Filipina itu.

Video Populer

Foto Populer