Sukses


Bek PSIS Mengakui Persib Tim Terbaik di Liga 1

Bola.com, Magelang - Bek muda PSIS Semarang, Rio Saputro, antusias menjelang duel melawan Persib Bandung. Mahesa Jenar PSIS menjamu Maung Bandung dalam laga pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (20/7/2019).

Duel melawan Persib akan menjadi kesempatan berharga bagi Rio Saputro dalam menunjukkan bakatnya. Rio Saputro mulai mendapatkan kepercayaan dari pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, untuk mengisi lini belakang.

Cedera yang dialami bek senior Fauzan Fajri, membuat Rio Saputro memiliki kesempatan membuktikan diri. Alhasil, Rio Saputro kini menjadi pilihan pertama Jafri Sastra sejak pertandingan melawan Persija Jakarta.

Berduet dengan bek asal Brasil, Wallace Costa, bek produk asli akademi PSIS ini memperkuat barisan pertahanan. Bek 23 tahun ini dipastikan masuk starting eleven PSIS melawan Persib, karena mengikuti konferensi pers bersama pelatih Jafri Sastra, Sabtu (20/7/2019).

"Saya sudah siap diturunkan menghadapi Persib. Laga yang akan berlangsung sengit, tidak mudah dalam karier saya. Saya akan berusaha membayar kepercayaan dari pelatih," beber pemain bertinggi 185 cm ini.

Rio Saputro meminta rekan satu tim untuk pantang meremehkan Persib, yang secara klasemen berada di bawah PSIS. Persib baru mengemas 10 poin dalam delapan pertandingan, sementara PSIS unggul empat poin dan berada di peringkat lima.

Menurutnya, Persib tetap satu di antara tim terkuat di kompetisi Liga 1. Perolehan poin dan posisi di klasemen sementar  tidak menentukan kekuatan Persib yang sebenarnya.

"Kami tidak ingin meremehkan Persib, karena mereka adalah tim terbaik di Liga 1. Meski secara posisi di klasemen, PSIS Semarang untuk sementara ada di atas Persib," kata mantan jebolan tim sepak bola PON Jawa Tengah ini.  

Video Populer

Foto Populer