Sukses


Persis Menorehkan Kemenangan Perdana di Liga 2 2019

Bola.com, Sumenep - Persis Solo akhirnya memutus rangkaian hasil minor di Liga 2 2019 pada pekan kelima. Persis untuk pertama kali menang dengan mempermalukan tuan rumah Madura FC 1-0 di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Sabtu (20/7/2019).

Gol semata wayang Persis Solo diciptakan striker Muhammad Isa, menit ke-62, menyambut umpan matang Ilham Irhaz. Padahal, Persis bermain dengan penuh beban dalam laga ini.

Persis masih diboikot suporter, baru saja ditinggal pelatih Agus Yuwono, dan dihantam badai cedera. Namun, itu tak membuat skuat Persis patah semangat.

Polesan pelatih sementara Choriul Huda, berhasil membawa Laskar Sambernyawa meraih tiga poin perdana.

Choirul Huda memberikan apresiasi tinggi atas kinerja dan performa pemain dalam pertandingan tersebut. Ia mengakui pertandingan yang mereka jalani di Sumenep, tidak mudah.

Ia mengatakan Persis selama ini merasa terbebani karena belum juga menang pada empat pertandingan. Namun, akhirnya mereka bisa meraih kemenangan tersebut.

"Tidak mudah mengambil poin di sini. Tetap kerja keras, semangat, dan motivasi," ujarnya.

Pelatih yang akrab disapa Cak Irul ini turut mengucapkan terima kasih atas kedatangan suporter Persis ke Stadion Ahmad Yani. Meski tidak banyak, suporter Persis rela jauh-jauh datang dari Solo ke Sumenep untuk memberikan dukungan langsung.

"Karena Persis tak ada artinya tanpa suporter. Terima kasih atas kedatangan para suporter," beber Cak Irul.

Kemenangan ini mengantarkan Persis Solo naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga 2 Grup Timur dengan koleksi enam poin. Sementara Madura FC tertahan di posisi ke-10 dengan torehan empat poin.

Video Populer

Foto Populer