Gasak Persiba, Persik Rebut Kembali Pimpinan Klasemen Grup Timur Liga 2 2019

Oleh Gatot Susetyo pada 20 Jul 2019, 23:25 WIB
Diperbarui 20 Jul 2019, 23:25 WIB
Septian Satria Bagaskara
Septian Satria Bagaskara memborong dua gol kemenangan Persik atas Persiba pada Liga 2 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (20/7/2019). (Bola.com/Gatot Susetyo)

Bola.com, Balikpapan - Hasil apik diukir Persik Kediri dalam tur Kalimantan Timur. Anak-anak Macan Putih menggasak tuan rumah Persiba 2-0 pada laga Liga 2 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (20/7/2019). 

Dengan tambahan tiga angka ini, Persik Kediri kembali memimpin klasemen sementara Grup Timur dengan poin 11. Tim Macan Putih mengambil alih posisi Persewar, yang hanya satu pekan berada di puncak. Sebenarnya jumlah poin kedua tim ini sama, namun Persik unggul dalam produktivitas gol. 

"Kami bersyukur pemain bangkit kembali, setelah kekalahan di kandang pekan lalu. Alhamdulillah, target kami tercapai di Balikpapan untuk cari pengganti poin yang direbut Persewar di Kediri," kata Beny Kurniawan, Manajer Persik.

Secara permainan, babak pertama, Persiba menekan Persik lewat serangan cepat dengan mengandalkan dua sayap. Namun, kegesitan pemain Persiba mampu diredam bek-bek Persik. 

"Kami tahu pelatih Persiba Salahudin terkenal dengan permainan cepat. Makanya, kami tahan mereka dengan pressing dan banyak menurunkan tempo permainan," ucap Beny Kurniawan.

Dua gol Persik Kediri diborong striker Timnas Indonesia U-22, Septian Satria Bagaskara, menit ke-63 dan 71'. Setelah Persik unggul satu gol, Persiba sempat dapat penalti. Namun, eksekusi pemain Persiba mampu digagalkan kiper Fajar Setya Jaya.