Debut Aji Santoso di PSIM Berujung Kemenangan

Oleh Vincentius Atmaja pada 20 Jul 2019, 23:40 WIB
Diperbarui 22 Jul 2019, 23:16 WIB
Aji Santoso

Bola.com, Tuban - Debut Aji Santoso sebagai pelatih baru PSIM Yogyakarta tak mengecewakan. Tim berjulukan Laskar Mataram ini berhasil mengamankan poin penuh pada lanjutan Liga 2 2019 pekan kelima, dengan mengalahkan tuan rumah Persatu Tuban 2-0 di Stadion Bumi Wali, Tuban, Sabtu (20/7/2019).

PSIM Yogyakarta berterima kasih kepada Ichsan Pratama dan kapten tim, Cristian Gonzales. Kedua pemain ini menjadi pahlawan kemenangan PSIM dengan menyumbangkan gol pada menit ke-14 dan 75'.

Performa Raphael Maitimo cs. menunjukkan peningkatan signifikan. Berbeda ketika dibesut pelatih kepala sebelumnya, Vladimir Vujovic.

"Alhamdulillah kami dapat poin tiga. Terus terang, ini pertandingan yang berat, karena saya baru dua hari melatih dan langsung menjalani laga away. Tapi, syukur kami bisa meraih kemenangan," ungkap Aji Santoso, Sabtu (20/7/2019).

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu mengapresiasi permainan anak asuhnya, yang dinilai mampu menjalankan skema dengan baik. Aji menganggap Laskar Mataram seharusnya mampu mencetak lebih banyak gol dalam partai ini.

"Pemain bermain baik, mengerahkan seluruh kemampuan, skema pun berjalan baik. Kami juga dapat beberapa peluang yang mengancam gawang lawan. Yang jelas, pemain tampil luar biasa hari ini," ungkap Aji.

Sementara itu, pelatih Persatu, Purwanto Suwondo, menganggap pemain sudah berjuang maksimal. Persatu sebenarnya mampu mendominasi permainan, khususnya di babak kedua, sekaligus mencatat banyak peluang emas

"Tapi, kami tidak bisa bikin gol, itu kekurangan tim ini. Kalau saja ada peluang yang berbuah gol, mungkin saja hasilnya lain. Faktor keberuntungan juga tidak berpihak pada kami," ucap Purwanto.

Atas tambahan tiga poin di Tuban, PSIM Yogyakarta kini di berada di urutan keempat Liga 2 Grup Timur dengan perolehan poin sembilan.