Sukses


4 Fakta Menarik Setelah Madura United Menundukkan Arema

Bola.com, Pamekasan - Madura United mampu bangkit dari keterpurukan di Shopee Liga 1 2019. Mereka menang 1-0 atas Arema dalam laga pekan ke-10 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu malam (20/7/2019).

Hasil itu sekaligus menghentikan catatan tak pernah menang dalam dua laga sebelumnya. Kemenangan ini bahkan juga mengakhiri rentetan hasil apik Arema setelah menang dalam tiga laga terakhir.

Gol tunggal pertandingan ini dicetak Andik Vermansah lewat sepakan bebas pada menit ke-67. Penyerang sayap berusia 27 tahun itu mencetak gol cantik yang gagal dibendung kiper Arema, Utam Rusdiana.

Pertemuan sesama klub Jawa Timur ini telah menjadi kali kesekian terjadi di pentas kasta tertinggi Indonesia. Kedua tim saling bersaing meraih kemenangan dan mendapat poin.

Meski kali ini hanya berakhir dengan skor tipis, Madura United tetap berhasil meraih tiga poin dan naik ke peringkat kedua di klasemen sementara dengan mengoleksi poin 17 dari delapan partai, sedangkan Arema, berada di urutan ke-10 dengan poin 12, juga dari delapan pertandingan.

Selain fakta, itu laga ini telah melahirkan beberapa fakta menarik lainnya dari Madura United dan Arema. Apa saja itu? Simak ulasan dari Bola.com berikut ini:

2 dari 5 halaman

Madura United Belum Kebobolan di Kandang

Kemenangan ini membuat Madura United belum kebobolan di kandang dalam laga Liga 1 2019. Bahkan, mereka juga selalu menang saat tiga kali menjamu tim tamu.

Masing-masing terjadi saat Laskar Sape Kerrab menang 3-0 atas Borneo FC (28/5/2019), 2-0 atas PSM Makassar (4/7/2019), dan 1-0 atas Arema FC (20/7/2019). Ini menjadi catatan yang sangat apik untuk sebuah klub Liga 1.

Madura United menjadi satu-satunya tim mampu membukukan catatan apik ini. 

3 dari 5 halaman

Andik Vermansah 2 Kali Cetak Gol Kemenangan

Gol tunggal Andik sangat memiliki arti penting buat Madura United. Sebab, dia menjadi penentu kemenangan timnya sekaligus kunci mendapatkan tiga poin.

Ini bukan kali pertama Andik membukukan catatan serupa. Dia pernah mencetak gol penentu kemenangan saat Madura United menang tipis 1-0 di kandang Barito Putera (24/5/2019).

4 dari 5 halaman

Arema Tak Pernah Menang di Kandang Madura United

Arema tercatat sudah tiga kali bertandang ke markas Madura United dalam Liga 1 sejak 2017. Hasilnya, mereka tak pernah sekalipun mencuri poin di Pamekasan.

Pertemuan pertama berakhir pada 2017 dengan skor 2-0 untuk Madura United. Musim lalu, Arema kalah menyakitkan dengan skor tipis 2-3.

5 dari 5 halaman

Debut Pavel Smolyachenko dan Agil Munawar

Ada dua pemain Arema yang menjalani debut di Liga 1 2019. Keduanya adalah Pavel Smolyachenko dan Agil Munawar, yang turun sebagai starter. Namun, mereka tak dapat berkontribusi banyak.

Pavel hanya tampil 75 menit sebelum diganti oleh M. Rafli. Sementara Agil malah melakukan pelanggaran terhadap Andik dan mendapat kartu kuning. Pelanggaran itu berbuah gol setelah Andik menjadi eksekutor tendangan bebas.

Video Populer

Foto Populer