Sukses


Takluk dari Madura United, Pemain Arema Sebut Ada Kelengahan

Bola.com, Pamekasan - Kekalahan 0-1 dari tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, dalam pertandingan pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019, Sabtu malam (20/7/2019), terasa menyesakkan bagi Arema.

Pasalnya, Arema tampil apik dalam laga itu. Banyak peluang yang didapatkan di depan gawang Madura United, tetapi tak ada yang satupun yang bisa dikonversi menjadi gol.

Hal itu yang membuat mereka lesu setelah pertandingan mengingat catatan tak terkalahkan dalam tiga laga sebelumnya harus terhenti.

Gelandang Arema, M. Rafli, mengakui perjuangan timnya sudah luar biasa. Mereka berhasil membuat suporter tuan rumah berdebar-debar sejak babak pertama.

"Kami sebenarnya bisa memegang kendali permainan. Namun, kecolongan lewat tendangan bebas. Mungkin ada kelengahan di pertahanan. Tapi, secara permainan, kedua tim memperlihatkan tontonan bagus. Atmosfer penonton juga dapat," kata Rafli.

Arema tampil bukan seperti tim tamu. Mereka berani melayani permainan menyerang Madura United. Serangan lewat kedua sayap beberapa kali berhasil menciptakan peluang emas.

2 dari 2 halaman

Produktivitas Gol Macet Lagi

Rafli masuk menggantikan Pavel Smolyachenko di menit ke- 75. Dia ditugasi menambah daya serang Arema yang sudah tertinggal satu gol. Meski diturunkan sebagai gelandang, dia punya naluri menyerang yang kuat.

Namun, Arema tak sanggup menjebol gawang Madura United yang dikawal Satria Tama. 

Ini jadi kali kedua Arema gagal mencetak gol dalam pertandingan di Liga 1. Sebelumnya, produktivitas Singo Edan macet ketika takluk di kandang Borneo FC (22/5/2019).

Ini jadi pekerjaan rumah Arema untuk laga selanjutnya karena mereka selalu memiliki banyak peluang yang terbuang percuma. Padahal, dalam tiga pertandingan sebelum melawan Madura United, Arema berhasil mencetak delapan gol.

Bisa jadi, faktor stamina yang mulai turun jadi penyebabnya karena mereka baru bermain pada Selasa (16/7/2019) melawan Perseru Badak Lampung FC.

Video Populer

Foto Populer