Sukses


Manajemen Semen Padang Mengalami Pergantian

Bola.com, Padang - Di tengah situasi sulit yang sedang menimpa Semen Padang di Shopee Liga 1 2019, tim Kabau Sirah mengalami pergantian manajemen, tepatnya di posisi CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), perusahaan pengelola Semen Padang, serta direktur teknik.

CEO PT KSSP kini dijabat Hasfi Rafid, menggantikan Rinold Thamrin yang menjabat CEO PT KSSP sejak 2017.

Selain itu dalam jajaran manajemen PT KSSP ada jabatan baru, yakni direktur Umum, yang dipegang Hermawan Ardiyanto.

Rinold Thamrin menuturkan ia mendapatkan tugas baru dan penting dari PT Semen Padang. Ia harus menjalankan amanah baru itu, kendati berat meninggalkan tim dalam kondisi seperti sekarang.

"Meski sudah tak menjabat sebagai CEO, saya tidak akan meninggalkan tim begitu saja. Saya akan terus mendukung tim ini, seperti dulu saya pernah berjanji mengembalikan tim ini ke Liga 1 dan saya tak mau tim ini kembali ke Liga 2," tuturnya.

Rinold berharap tim Semen Padang kembali tampil baik dan bisa bersaing dengan tim lain di Liga 1 2019. Tak lupa, ia menitip pesan kepada seluruh pemain, tim pelatih, dan ofisial agar dapat berjuang dengan segenap hati untuk tim kebanggaan Ranah Minang ini.

Satu lagi posisi yang mengalami perubahan adalah direktur teknik. Syafrianto Rusli, yang sebelumnya menduduki jabatan itu, mengundurkan diri mulai Sabtu (20/7/2019).

Syafrianto mundur dengan alasan kesehatan. Mantan pelatih kepala Semen Padang itu akan menjalani operasi tenggorokan dan diprediksi membutuhkan istirahat cukup lama.

Semen Padang masih dalam keterpurukan lantaran belum bisa meraih satu kemenangan pun dalam delapan pertandingan yang sudah dilalui. Alhasil, tim Kabau Sirah menduduki posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 2019 karena baru mengoleksi poin tiga.

Sumber: Semen Padang

Video Populer

Foto Populer