Sukses


Ada Indonesia Open dan Final Piala Indonesia, Tak Ada Penumpukan Massa di GBK

Bola.com, Jakarta - Dua event besar digelar di Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (21/7/2019), yaitu final turnamen bulutangkis Indonesia Open dan leg pertama final Piala Indonesia 2018.  

Tidak terjadi penumpukan massa antara penonton final Piala Indonesia dan final Indonesia Open pada Minggu siang WIB.

Pengamatan Bola.com di pintu masuk Stadion Utama GBK Zona 6B dan 7A serta Zona 4B dan 5A, lokasi paling dekat dengan Istora GBK yang merupakan arena Indonesia Open, area tersebut malah sepi. 

Penonton Indonesia Open telah memadati Istora GBK sejak pukul 11.00 WIB. Adapun, para penonton Piala Indonesia baru mulai berdatangan sekitar dua jam kemudian.

Penonton di GBK terurai karena waktu dimulainya Piala Indonesia dan Indonesia Open berbeda. "Tidak ada penumpukan sejauh ini. Lancar-lancar saja," kata seorang petugas keamanan GBK, Bobi, kepada Bola.com.

Indonesia Open dimulai lebih dulu sebelum final Piala Indonesia 2018, mempertandingkan final pertama pada pukul 14.00 WIB. Namun, acara telah berlangsung sejak pukul 12.30 WIB yang menyuguhkan awarding Indonesia Open.

 

2 dari 2 halaman

Merekayasa Pintu Masuk

Adapun leg pertama final Piala Indonesia antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar, baru dimulai pukul 15.30 WIB.

Sebelumnya, Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), telah merekayasa pintu masuk untuk penonton Piala Indonesia dan Indonesia Open. Khusus Indonesia Open, para penonton disarankan melewati pintu 5 dan 7.

Penonton Piala Indonesia yang didominasi oleh pendukung Persija, The Jakmania, terpantau menumpuk di Pintu 10 GBK depan TVRI.

Video Populer

Foto Populer