Sukses


Anies Baswedan Jadi Sasaran Swafoto The Jakmania di SUGBK

Bola.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, turut menyaksikan pertandingan leg pertama babak final Piala Indonesia antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (21/7/2019). Usai laga, pria berusia 50 tahun itu jadi sasaran selfie atau swafoto pendukung tuan rumah, The Jakmania.

The Jakmania berkumpul di depan royal box SUGBK untuk menantikan kepulangan Anies Baswedan. Setelah ia keluar, gubernur asal Kuningan, Jawa Barat ini langsung dikerebuti penonton.

Berita Anies Baswedan lainnya, bisa dibaca di Liputan6.com

Bola.com menjadi saksi saat Anies dikerumuni The Jakmania yang mengantre untuk berswafoto. Saking ramainya yang meminta selfie, bahkan untuk berjalan keluar SUGBK pun, Anies kesulitan.

Disinggung mengenai pertandingan yang berkesudahan 1-0 untuk Persija itu, Anies memuji kedua tim yang bertanding sportif. "Kedua tim sebetulnya bermain baik. Persija dan PSM sudah menunjukkan yang terbaik," ujar Anies kepada wartawan di SUGBK.

"Alhamdulillah pada menit ke-87, Persija dapat memasukkan gol. Kami semua lega. Alhamdulillah," imbuh Anies Baswedan.

2 dari 2 halaman

Apresiasi untuk The Jakmania

Perilaku The Jakmania sepanjang pertandingan juga menuai pujian dari Anies. Katanya, militan pendukung Persija itu telah menunjukkan kedewasaannya dengan bersikap santun.

"Saya juga mengapresiasi The Jakmania yang sudah menjadi suporter yang bisa menjaga ketertiban, yang membuat suasana di sekitar stadion terasa aman. Jadi, klubnya menang, suporternya aman dan tertib. Salut untuk Persija dan The Jakmania," imbuh Anies.

Video Populer

Foto Populer