Ikuti Lisensi A AFC, Pelatih PSBS Beri Instruksi ke Pemain Via Video Call

Oleh Gatot Susetyo pada 22 Jul 2019, 09:15 WIB
Slamet Riyadi

Bola.com, Kediri - PSBS Biak akan ditinggalkan sang pelatih, Slamet Riadi, pada tiga laga beruntun Liga 2 2019. Pelatih asal Medan itu bakal menjalani kursus lisensi A AFC yang berlangsung di UNY Yogyakarta, 22 Juli-3 Agustus 2019. 

"Kursus lisensi A AFC ini saya sudah tunggu sejak lama. Jadi, saya tak mungkin membuang kesempatan ini. Selain menambah ilmu, saya butuh kursus untuk meningkatkan level," kata Slamet Riadi. 

Tugas kepelatihan, lanjut mantan bek PSMS ini, sementara akan diserahkan kepada asisten Jaelani Sahputra.

"Sebelum berangkat ke Yogya, kami sudah kordinasi soal program latihan untuk pemain PSBS. Saya kira tak ada masalah soal teknis. Tim PSBS sudah berjalan baik," tutur Slamet Riadi. 

Praktis Slamet Riadi tak akan mendampingi PSBS Biak ketika laga tandang melawan Bogor Sulut FC (23 Juli), dan dua kali kandang masing-masing menjamu Persiba (29 Juli) dan Mitra Kukar (3 Juli). 

"Saya dan asisten akan terus komunikasi soal perkembangan tim. Termasuk diskusi formasi dan strategi menghadapi tiga pertandingan nanti. Sekarang teknologi sudah canggih. Saya bisa memberi instruksi kepada pemain sebelum atau saat jeda pertandingan lewat video call," tuturnya. 

Kursus kali ini diikuti 24 peserta berasal dari Liga 1 hingga Liga 3. Untuk status pelatih kepala Liga 2, selain Slamet Riadi, ada Imam Riadi (Cilegon United).