Striker Persik Punya Kiat Jitu Menarik Perhatian Pelatih Timnas Indonesia U-22

Oleh Gatot Susetyo pada 22 Jul 2019, 13:00 WIB
Diperbarui 22 Jul 2019, 13:00 WIB
Striker Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara
Striker Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Bola.com, Kediri - Striker Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara, memborong dua gol kemenangan saat timnya mengalahkan tuan rumah Persiba pada laga Liga 2 2019 di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu (21/7/2019) . Lewat dua gol itu, Satria Bagaskara memberi kode ingin menarik perhatian pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

Dia ingin membuktikan pantas masuk skuat inti Garuda Muda yang diproyeksikan tampil di SEA Games 2019 di Filipina, pada November-Desember.

"Saya selalu berusaha tampil maksimal di tiap pertandingan. Kebetulan saat ini saya bergabung di Timnas Indonesia U-22. Jadi, saya berusaha keras terus mencetak gol agar dapat perhatian pelatih Indra Sjafri," kata Satria Bagaskara.

Ketajaman Satria Bagaskara telah terbukti ketika menjadi top scorer Liga 3 2018 dengan mengoleksi 28 gol. Prestasi itulah yang membuat Indra Sjafri memanggil Satria Bagaskara ikut seleksi Timnas Indonesia U-22.

Tapi, ketika menjelang tampil di Piala AFF di Vietnam, Satria Bagaskara mengalami cedera hamstring. Dia harus memendam cita-citanya membela Indonesia di ajang internasional.

"Saya belajar banyak dari pengalaman itu. Saya harus lebih disiplin latihan dan menjaga kebugaran. Alhamdulillah, coach Indra Sjafri masih memberi kesempatan kepada saya tetap ada di Timnas Indonesia U-22," tuturnya.

Hingga kini, Satria Bagaskara total telah mengemas empat gol dalam kiprahnya bersama Persik Kediri di Liga 2 2019. "Saya akan terus mengasah ketajaman di kompetisi. Sehingga saat di Timnas Indonesia U-22 nanti, saya siap bersaing dengan teman striker lainnya," ucapnya.