Sukses


Elie Aiboy Yakin 2 Pemain Persewar Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Kediri - Asisten pelatih Persewar Waropen, Elie Aiboy, bangga dua anak asuhnya mendapat panggilan mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri. 

Krismon Gustav Wombaibobo dan Samuel Gideon Balinsa telah bergabung di Jakarta dengan 24 pemain yang berasal dari klub-klub profesional Indonesia lainnya.

"Ini kebanggaan bagi kami sebagai pelatih dan warga Waropen. Apalagi klub ini baru promosi ke Liga 2 musim ini. Saya tahu kualitas mereka, saya yakin Krismon dan Gideon Balinsa bisa lolos seleksi," kata Elie Aiboy. 

Krismon Gustav Wombaibobo yang berposisi sebagai penyerang sayap adalah top scorer bagi Persewar Waropen.

Sementara Samuel Gideon Balinsa adalah gelandang serang yang memborong dua gol saat Persewar menaklukkan Persik di Kediri, dua pekan lalu. 

"Mereka jebolan PPLP Papua. Jadi, teknik mereka telah terbentuk sejak dini. Mental keduanya juga sudah kuat untuk bersaing pada seleksi nanti," ujar Elie Aiboy. 

Sebagai mantan pemain Timnas Indonesia, Elie Aiboy telah menularkan ilmu kepada pemain muda Persewar Waropen.

"Saya terus motivasi agar pemain Persewar bisa menembus timnas, karena itu cita-cita semua pesepak bola. Jika ingin jadi pemain timnas, mereka harus punya skill bagus, disiplin, dan mental tangguh," ucap Elie Aiboy. 

 

2 dari 2 halaman

Menularkan Trik

Eks pemain Persipura dan Semen Padang ini mengungkapkan Krismon Gustav Wombaibobo merupakan pemain sayap dengan kecepatan luar biasa.

"Kebetulan posisi saya dulu waktu main seperti Krismon. Jadi, saya tularkan semua ilmu dan trik bagaimana jadi pemain sayap yang menakutkan lawan," ungkapnya. 

Sedangkan Samuel Gideon Balinsa, lanjut Elie Aiboy, punya kelebihan pada mobilitas dan spesialis kaki kiri.

"Pemain kidal itu sulit dihadang. Gideon punya umpan bagus dan terukur. Dengan kelincahannya suatu saat dia tiba-tiba menerobos pertahanan lawan," jelasnya.

Di sisi lain, Indra Sjafri melalui PSSI memanggil 26 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) sekaligus seleksi Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2019. TC ini digelar pada 20-31 Juli 2019.

Video Populer

Foto Populer