Borneo FC Harus Puas Berbagi Poin di Kandang Badak Lampung FC

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 22 Jul 2019, 17:52 WIB
Diperbarui 22 Jul 2019, 17:52 WIB
Badak Lampung FC vs Borneo FC
Liga 1 2019: Badak Lampung FC vs Borneo FC. (Bola.com/Dody Iryawan)

Jakarta Borneo FC harus puas hanya mencuri satu poin saat melawat ke Bandar Lampung pada laga pekan kesepuluh Shopee Liga 1 2019, Senin (22/7/2019). Borneo FC dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Perseru Badak Lampung FC.

Borneo FC sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-50 melalui sontekan Lerby Eliandry yang memanfaatkan umpan dari Terens Puhiri. Namun, Badak Lampung menyamakan kedudukan di menit ke-62 melalui gol yang dicetak Marquinhos.

Hasil imbang ini membuat Borneo FC berada di posisi kelima dengan 14 poin. Sedangkan Badak Lampung di urutan ke-13 dengan sembilan poin dari 10 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Badak Lampung dan Borneo FC kesulitan mencetak gol di babak pertama. Namun, sebagai tuan rumah, Badak Lampung menunjukkan dominasi mereka pada 45 menit pertama.

Kendati demikian, peluang di laga ini baru hadir pada menit ke-40. Pemain asing Borneo FC, Renan Silva melakukan aksi solo run untuk menembus pertahanan Badak Lampung. Untungnya, usaha Renan Silva masih bisa digagalkan pemain bertahan tuan rumah.

Dua menit setelahnya, Badak Lampung mengancam Pesut Etam, sebutan Borneo FC, melalui Billy Keraf. Sayangnya, usaha eks Persib Bandung itu masih tidak menemui sasaran. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

 

2 dari 3 halaman

Lebih Menarik di 45 Menit Kedua

Babak kedua baru berjalan lima menit, gawang Badak Lampung yang dikawal Jujun Saepulloh akhirnya jebol. Terens Puhiri berlari kencang di sektor kanan pertahanan Badak Lampung, dia pun melepas umpan silang. Lerby Eliandry yang berdiri tanpa kawalan dengan mudah mengirim bola ke gawang Badak Lampung.

Badak Lampung tersengat. Pada menit ke-60, Akbar Tanjung melepaskan tembakan jarak jauh dengan kaki kanannya. Namun, usahanya masih melebar di sebelah kanan gawang Borneo FC yang dikawal Nadeo.

Dua menit setelahnya, Badak Lampung akhirnya menyamakan kedudukan. Nadeo gagal menghentikan sepakan keras Marquinhos dari jarak dekat.

Nadeo melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-70. Dia menepis eksekusi tendangan bebas yang dilakukan Akbar Tanjung.

Sembilan menit setelahnya, Jujun Saepulloh yang gantian berakhir. Kiper Badak Lampung itu menangkap tendangan mendatar pemain Borneo FC, Ambrizal Umanailo. Hingga pertandingan berakhir, kedua tim tak bisa mencetak gol tambahan, pertandingan pun berakhir imbang 1-1.

Sumber: Liputan 6

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Badak Lampung FC (4-3-3): 44-Jujun Saepulloh, 13-Kurniawan Karman, 5- Kunihiro Yamashita, 14-M A Sani; 45-Akbar Tanjung, 77-Jefri Kurniawan, 10-Marquinhos Carioca; 17-Billy Keraf, 9-Francisco Torres, 29-Talaohu Abdul Musafri

Pelatih: Jan Saragih

Borneo FC (4-2-3-1): 1-Nadeo Argawinata; 37-Fatchur Rahman, 19-Javlon Guseynov, 4-Wildansyah, 24-Diego Michiels; 15-Mahadirga Lasut, 6-Asri Akbar; 28-Terens Puhiri, 10-Renan Silva, 14-Ambrizal Umanailo; 12-Lerby Eliandry

Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez

Lanjutkan Membaca ↓