Sukses


Sapu Bersih 3 Laga Uji Coba, Timnas Indonesia U-18 Kurang Mendapat Tekanan

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-18 berhasil menyapu bersih tiga laga uji coba yang digelar di Sidoarjo. Terakhir, tim besutan Fakhri Husaini berhasil melumat Persekabpas 4-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (22/7/2019).

Kemenangan ini melengkapi dua kemenangan sebelumnya atas Persibo Bojonegoro (2-1) pada 18 Juli 2019 dan Deltras (1-0) pada 20 Juli 2019. Menanggapi kemenangan terakhir, Fakhri Husaini mengaku puas meski dengan sejumlah catatan.

"Proses terjadinya empat gol tadi hebat, mengingat kami tidak bisa mencetak gol dari cara ini ketika lawan Deltras," kata Fakhri usai laga.

Kendati senang timnya tampil lebih produktif di pertandingan ini, Fakhri memastikan akan tetap melakukan evaluasi pada timnya.

"Ada 8 hari tersisa sebelum kami berangkat ke Vietnam. Kami akan mematangkan persiapan untuk tampil di Piala AFF U-18," ujar nahkoda asal Lhokseumawe ini.

Rencananya, Fakhri bersama Timnas Indonesia U-18 akan kembali ke Jakarta pada Selasa 23 Juli 2019 pagi. Setibanya di Jakarta, Fakhri akan meliburkan pemainnya selama dua hari (23-24 Juli 2019) dan kembali menggelar latihan pada Kamis (25/7/2019).

Dengan sisa waktu yang ada, Fakhri berharap timnya bisa menjalani satu atau dua kali uji coba internasional menghadapi tim yang kelasnya setara atau di atas timnya. Tujuannya, ia ingin membiasakan tim bermain di level tertinggi sekaligus melihat apa saja kekurangan timnya sebelum terjun di Piala AFF U-18 di Vietnam.

Sementara dari tiga kali uji coba di Sidoarjo, Fakhri merasa ada yang kurang didapat oleh Timnas Indonesia U-18, terutama mengenai tekanan dari lawan. Maklum, dari tiga kali uji coba ini, Timnas Indonesia U-18 selalu tampil dominan, terutama lawan Deltras dan Persekabpas.

Video Populer

Foto Populer