Sukses


Hamka Hamzah dan Sepatu Kesayangannya

Bola.com, Malang - Kapten tim Arema musim ini, Hamka Hamzah, punya sepatu kesayangan. Dalam setiap pertandingan dia memakai sepatu Adidas predator accelerator. Sepatu itu dulunya dikenakan pemain papan atas dunia David Beckham dan Zinedine Zidane.

Sepatu itu jarang dipakai pesepak bola Indonesia saat ini. Namun, Hamka Hamzah justru senang dengan sepatu yang ngetop ketika dia masih muda. Tepatnya pada 1998. Tetapi, sekarang sepatu itu diproduksi lagi dan dijual terbatas.

"Saya beli sepatu ini lewat teman. Jadi pesan dulu. Ada yang cepat datang, ada juga yang nunggu sekitar tiga bulan," kata pemain 35 tahun asal Makassar tersebut.

Hamka memiliki sepatu serupa dengan tiga warna. Emas, putih, dan hitam. Saking sayangnya, dia tidak pernah memakai sepatu itu saat latihan.

"Khusus pertandingan saja saya pakai," ungkapnya.

Ketika latihan, Hamka menggunakan sepatu lama dengan merek yang berbeda.

Hamka memilih sepatu model lama itu karena suka. Kebetulan, bentuk sepatunya pas dengan kakinya yang agak lebar. Saat ada kesempatan, ia membelinya, meski harganya cukup mahal ketimbang sepatu model terbaru yang kini dikeluarkan pabrikan asal Jerman itu.

Bisa dibilang pemain profesional di Indonesia tidak ada yang menggunakan sepatu tipe kesukaan Hamka Hamzah. Justru kolektor sepatu yang masih memburunya.

2 dari 2 halaman

Berkarung-Karung Sepatu

Sebenarnya pemain sekelas Hamka bisa saja dikontrak brand apparel untuk sepatu, dan dia sempat mendapatkan tawaran dari beberapa merek. Namun, tidak lama dia kembali bergonta-ganti sepatu.

"Terkadang ada model sepatu yang tidak pas dengan bentuk kaki. Jadi, masih sering ganti-ganti sepatu yang nyaman di kaki," tuturnya.

Sepanjang berkarier sebagai pesepak bola profesional, sepertinya semua merek sepatu sudah dijajal Hamka. Ada juga sepatu yang tidak cocok sehingga hanya digunakan untuk latihan saja.

Dalam sebuah kesempatan, dia sempat bercanda kalau sudah menghabiskan berkarung-karung sepatu yang jadi senjata sebagai pesepak bola. Tetapi, dia tidak pernah menyimpan sepatu spesial. 

Video Populer

Foto Populer