Sukses


Pesan Pelatih PSIS untuk Tegar Infantrie di Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Semarang - Tegar Infantrie mendapat pemanggilan gabung dalam pemusatan latihan (TC) sekaligus seleksi Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2019. Pemanggilan ini membuat pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, bangga.

Pemain berusia 20 ini telah bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta hingga 31 Juli 2019.

Jafri Sastra menyebut Tegar Infantrie makin berkembang di setiap pertandingan sehingga layak jika Tim pelatih Timnas Indonesia U-22 mencoba kemampuannya.

Jafri juga meyakini Tegar Infantrie bisa bersaing dan mendapatkan tempat di skuat SEA Games 2019.

"Sangat positif Tegar Infantrie mendapat pemanggilan ke timnas. Dia punya potensi besar. Mudah-mudahan membuat pemain lain termotivasi untuk bisa mengikuti jejaknya," ujar Jafri Sastra kepada Bola.com, Senin (22/7/2019).

Masuknya Tegar Infantrie ke seleksi timnas makin menguatkan aroma timnas dalam Laskar Mahesa Jenar. Fredyan Wahyu sudah mendapat panggilan, juga ke TC Timnas Indonesia U-22, serta Arthur Bonai di Timnas Indonesia senior.

"Saya menitip pesan untuk Tegar agar menunjukkan apa yang didapat di PSIS dari setiap latihan dan pertandingan. Dengan posisinya sebagai pemain tengah, yang dilakukannya adalah membuat keputusan cepat, baik saat membawa atau tidak membawa bola," tutur Jafri Sastra.

2 dari 2 halaman

Membuat Lini Tengah PSIS Berwarna

Tegar Infantrie akan bersaing dengan pemain lain dalam seleksi Timnas Indonesia U-22 untuk mendapat tempat dan tampil di SEA Games 2019.

Gelandang muda berbakat produk asli PSIS ini terus mendapatkan kepercayaan bermain di Shopee Liga 1 2019.

Meski menjadi pemain pelapis, Tegar Infantrie tetap mendapatkan jam terbang, setidaknya di beberapa menit terakhir pertandingan, termasuk pertandingan PSIS menghadapi Persib Bandung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019).

Jafri Sastra memasukkan Tegar Infantrie pada menit ke-61, menggantikan Bayu Nugroho. Penampilannya cukup memuaskan, meski akhirnya PSIS kalah lewat gol tunggal Ezechiel N'Douassel.

Tegar mampu membuat lini tengah PSIS kian berwarna pada pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2019 itu.

Video Populer

Foto Populer