David da Silva Sudah Tiba di Surabaya, Perlu Waktu Gabung Latihan Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 23 Jul 2019, 19:40 WIB
David da Silva

Bola.com, Surabaya - Striker asal Brasil, David da Silva, telah tiba di Surabaya. Informasi itu dimuat akun instagram Persebaya sebagai klub yang mengontrak David da Silva pada hari ini, Selasa (23/7/2019).

“Areke wis teko Kota Pahlawan. Hayo sopo wingi sing ngomong kangen? (Orangnya sudah tiba di Kota Pahlawan. Hayo siapa kemarin yang bilang rindu?),” tulis akun instagram tersebut dengan diiringi unggahan kiriman berisi video kedatangan David di Bandara Janda, Surabaya.

David musim lalu menjadi striker andalan Persebaya dengan membukukan 24 gol dari 24 penampilan di semua ajang. Namun, awal musim ini dia memilih bergabung Pohang Steelers, klub asal Korea Selatan.

Pemain berusia 29 tahun itu kemudian memutuskan kembali ke Persebaya pada pertengahan musim ini. Persebaya sendiri mengumumkan kembalinya David da Silva pada 19 Juni lalu.

Meski sudah tiba di Surabaya, belum ada jaminan David bakal segera bergabung latihan. Pasalnya, dia baru saja menempuh perjalanan jauh dari Brasil. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menyebut sang pemain kemungkinan akan mulai berlatih pekan depan.

“Kami lihat situasi saja dulu. Yang pasti, dia belum bisa bergabung latihan dalam waktu dekat ini. Apalagi, kami mau main tandang ke Padang. Saya mempertimbangkan kondisinya,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu kepada Bola.com, Selasa sore.

“Dia baru saja menempuh perjalanan jauh, masih jetlag. Dia perlu adaptasi dulu dengan iklim dan waktu di Indonesia. Kalau sudah siap, dia akan latihan. Kemungkinan minggu depan setelah kami dari Padang,” imbuhnya.

Persebaya saat ini tengah bersiap menatap laga tandang pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019. Tim berjulukan Bajul Ijo itu bakal melawat ke markas Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (28/7/2019).

David sendiri baru resmi menjadi pemain Persebaya setelah masuk putaran kedua Liga 1 2019 atau mulai September. Saat ini, slot pemain asing Persebaya sudah penuh. Otavio Dutra yang bakal jadi WNI diharapkan bisa memberi slot pemain asing itu kepada David.