PSIM Mewaspadai Kebangkitan Madura FC

Oleh Vincentius Atmaja pada 23 Jul 2019, 20:30 WIB
Diperbarui 23 Jul 2019, 21:18 WIB
PSIM Yogyakarta

Bola.com, Sumenep - PSIM Yogyakarta tak ingin menjadi korban kebangkitan Madura FC dalam pekan keenam Grup Timur Liga 2 2019 di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Rabu (24/7/2019). Sebelumnya Madura FC dipermalukan Persis 0-1, Sabtu (20/7/2019).

Sementara PSIM yang menjadi tamunya, memetik kemenangan di laga tandang dengan mempermalukan Persatu Tuban lewat kemenangan 2-0. Anak asuh Aji Santoso punya melanjutkan tren positif dalam persaingan papan atas Grup Timur.

Aji Santoso justru mewaspadai kebangkitan Madura FC. Skuat Eduard Tjong disebutnya tak ingin kalah lagi di depan publik sendiri.

"Bisa jadi kekalahan kemarin menjadi motivasi bagi mereka. Untuk itulah kami tidak boleh memandang sebelah mata," beber Aji Santoso, Selasa (23/7/2019).

"Kondisi lawan memang tidak ideal secara hasil. Tapi, kami pantang jemawa dan fokus karena ini partai tandang. Seringkali laga tandang tidak semudah di kandang sendiri," kata eks pelatih Arema dan Persela Lamongan ini.

Usai kemenangan 2-0 di Tuban, Aji Santoso mengaku skuatnya dalam kondisi yang cukup bagus. Aji tak akan terlalu banyak merombak skuat seperti ketika di Tuban, termasuk memaksimalkan peran Raphael Maitimo, Ichsan Pratama, dan kapten tim Cristian Gonzales.

"InsyaAllah anak-anak dalam kondisi yang baik. Seperti yang saya instruksikan kemarin di kandang Persatu Tuban, entah bisa mencuri 1 atau 3 poin menjadi tujuan PSIM," ungkapnya.

Saat ini PSIM Yogyakarta nyaman berada di posisi ke empat dengan sembilan poin. Sementara Madura FC di posisi ke-10 dengan empat angka.