Sukses


Bermain Emosional Jadi Penyebab PSCS Tersungkur di Serang

Bola.com, Serang - PSCS Cilacap harus mengakui keunggulan tuan rumah Perserang Serang dalam pertandingan pekan keenam Grup Barat Liga 2 2019. Pasukan Hiu Selatan kalah 0-2 di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Selasa (23/7/2019).

Dua gol tuan rumah Perserang yang bersarang ke gawang Ghoni Yanur dihasilkan Tri Handoko pada menit ke-36 dan Riyanto menit ke-59.

Pelatih PSCS Cilacap, Djoko Susilo, mengungkap kekalahan tim asuhannya disebabkan emosi pemain.

Bek kanan Risman Maidulah diusir wasit pada menit ke-40 setelah mendapat kartu kuning kedua.

Bermain dengan 10 orang sejak akhir babak pertama, membuat PSCS kesulitan mengimbangi permainan Perserang.

"Saya sudah tekankan ke pemain agar jangan sampai emosi, tapi itu justru yang akhirnya terjadi. Apa pun keputusan wasit itu mutlak. Dengan bermain penuh emosional, menjadi kerugian bagi kami," kata Djoko Susilo seusai pertandingan.

"Seperti adanya kartu merah, kan menjadi kerugian tersendiri. Terlepas dari hal itu, saya ucapkan selamat untuk Perserang atas kemenangan ini," imbuhnya.

Pelatih Perserang, Jaya Hartono, menyebut kunci kemenangan tim asuhannya atas PSCS Cilacap terletak pada kekompakan dan kedisiplinan dalam mengatur ritme permainan.

 

2 dari 2 halaman

PSCS Turun Peringkat

Enam poin dari dua laga terakhir diakuinya menjadi modal besar sebelum menghadapi tim kuat, Persita Tangerang, di laga berikutnya.

"Setidaknya kami bisa mempertahankan tren positif. Ada peningkatan kualitas permainan kami melawan PSCS. Kompak menjaga ritme permainan. Untuk itu saya apresiasi kepada seluruh pemain," kata Jaya Hartono.

Kekalahan ini membuat PSCS turun ke urutan tujuh dengan poin 10, sementara Perserang dapat menyalip PSCS dengan menduduki peringkat keenam klasemen sementara Grup Barat Liga 2 2019.

Video Populer

Foto Populer